Sukses

Akhir Pelarian Napi Narkoba yang Kabur di Ternate

Timah panas menembus paha narapidana narkoba yang sempat kabur dari Lapas Jambula Ternate, Maluku Utara.

Liputan6.com, Ternate - Pelarian seorang narapidana narkoba Lapas Jambula Ternate, Maluku Utara, Rudianto HM, yang kabur pada Rabu 29 Agustus 2017, akhirnya terhenti, Selasa (5/08/017) sore pada pukul 16.30 WIT.

Bandar narkoba yang melarikan diri setelah diberi izin berobat di RSUD Chasan Boesoirie itu berhasil dihentikan dengan tiga butir timah panas di paha kiri.

Direktur Narkoba Polda Maluku Utara AKBP Mirzal Alwi mengatakan narapidana Badan Narkotika Nasional itu ditemukan saat bersembunyi di salah satu rumah warga, Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan, Kota Ternate.

"Narapidana narkoba ini sudah berhasil dilumpuhkan, dan langsung dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk mendapat perwatan medis," kata Mirzal saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa malam.

"Narapidana ini harus dilumpuhkan karena melakukan perlawanan. Dia memukul anggota dan lari, sehingga ditembak dan mengenai paha bagian kiri," jelas dia.

AKBP Hendry Badar, Kabid Humas Polda Maluku Utara, menambahkan, Rudianto akan diperiksa terkait pelariannya setelah sembuh dari perawatan medis.

Hendry memastikan sejumlah saksi terkait pelarian napi narkoba tersebut akan diperiksa, termasuk pemilik rumah tempat persembunyian Rudianto.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.