Sukses

Aksi Pencandu Narkoba Terobos Penjagaan Mapolda Kalbar

Liputan6.com, Pontianak - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk pintu penjagaan Mapolda Kalimantan Barat di Pontianak. Kejadian itu sontak membuat personel kaget karena dia bisa masuk tanpa izin.

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Sugeng Hadi Sutrisno menjelaskan, pihaknya sudah menyelidiki laki-laki tak dikenal yang menyelonong masuk pintu penjagaan Mapolda Kalbar yang terletak di Jalan Ahmad Yani No 1, Kota Pontianak.

"Lelaki tersebut bernama Faisal," ujar Sugeng Hadi Sutrisno, Kamis malam, 27 Juli 2017.

Polisi menelusuri pria berusia 24 tahun tersebut hingga mencari orangtuanya. Pada pukul 17.15 WIB, Faisal telah diserahkan kepada keluarganya bernama Musa dengan alamat Kompleks Permata, Jalan Sepakat 2, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Berdasarkan keterangan orangtuanya, kata Sugeng, Faisal mengalami gangguan jiwa karena imbas narkoba. Sebelumnya, dia sempat menjadi pemakai. Sugeng juga menyatakan, Faisal tidak mengikuti kegiatan atau paham-paham radikal.

"Tindak lanjut dari pihak keluarga, Faisal akan dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Pontianak telah mengamankan dan menyerahkan Faisal ke keluarga," kata Sugeng.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading