Sukses

Bayi Lelaki Terbungkus Plastik di Pemakaman, Bagaimana Nasibnya?

Liputan6.com, Medan – Warga di kota Medan, Sumatera Utara, kembali dihebohkan penemuan bayi. Malangnya, bayi yang ditemukan warga di Jalan Karya Utama, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna mengatakan, jasad bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di depan pintu masuk Pemakaman Pangkalan Masyhur. Penemuan mayat bayi bermula saat seorang pria bernama Safruddin, penjaga makam, melihat plastik berisi benda mencurigakan di depan pintu masuk makam.

"Bayi itu diduga baru dilahirkan sebelum dibuang, karena masih ada ari-ari di tubuh bayi malang tersebut," kata Wira, Sabtu, 8 Juli 2017.

Ia menjelaskan, Safruddin terkejut saat pertama kali menemukan plastik berisi jasad bayi lelaki itu. Ia lalu melaporkan temuannya kepada Kepala Lingkungan setempat dan menghubungi pihak Babinkamtibmas. Mendapat laporan, petugas Polsek Delitua langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kita masih selidiki, apakah bayi tersebut dibuang dalam kondisi hidup atau dibuang saat kondisinya sudah meninggal," ujarnya.

Polisi kini telah memeriksa dua orang saksi yang merupakan warga sekitar lokasi penemuan mayat bayi. Pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa dua buah plastik kresek warna putih dan satu buah baju perempuan lengan panjang.

"Kita cari tahu siapa orang yang membuangnya. Jika ketahuan, segera kita tangkap pelakunya," ujar Wira.

Sebelumnya, warga di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara, dihebohkan dengan penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orangtuanya. Bayi lelaki itu dibuang di lokasi pembuangan sampah.

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing mengatakan, penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Bayi yang diduga berusia tiga hari itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung yang kemudian melaporkannya kepada warga.

"Bayi itu ditemukan di tempat pembuangan sampah toko spare part sepeda motor bernomor 771," kata Martuasah.

Warga yang mengetahui penemuan bayi langsung melaporkannya ke petugas yang sedang berjaga di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Medan Kota, yaitu Aiptu Irwansyah, dan turun ke lokasi untuk mengecek.

Saat tiba di lokasi, petugas kepolisian melihat kondisi bayi diletakkan di dalam kardus serta diselimuti kain. Selanjutnya bayi itu dibawa ke Klinik Bidan Syam di Jalan Pasar Senin, Kecamatan Kampung Baru.

Untuk sementara waktu, bayi malang tersebut diasuh terlebih dahulu di Klinik Bidan Syam oleh ibu Saminah br Ginting, sembari pihaknya mendalami kasus dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lokasi tempat ditemukannya bayi.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading