Sukses

Dibuang ke Tempat Sampah, Bayi Lelaki di Medan Bertahan Hidup

Liputan6.com, Medan - Warga di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara, dihebohkan penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orangtuanya. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibuang di lokasi pembuangan sampah.

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing mengatakan, penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Bayi yang diduga berusia tiga hari itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung yang kemudian melaporkannya kepada warga.

"Bayi itu ditemukan di tempat pembuangan sampah toko spare part sepeda motor bernomor 771," kata Martuasah, Jumat (7/7/2017).

Ia menjelaskan, warga yang mengetahui penemuan bayi langsung melaporkannya ke petugas yang sedang berjaga di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Medan Kota, yaitu Aiptu Irwansyah, dan turun ke lokasi untuk mengecek.

Saat tiba di lokasi, petugas kepolisian melihat bayi lelaki itu diletakkan di dalam kardus dengan berselimut kain. Selanjutnya, bayi itu dibawa ke Klinik Bidan Syam di Jalan Pasar Senin, Kecamatan Kampung Baru.

"Keterangan warga menyebut, bayi ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung yang saat ini belum diketahui identitasnya," ujar Martuasah.

Untuk sementara waktu, bayi malang tersebut diasuh terlebih dahulu di Klinik Bidan Syam oleh ibu Saminah br Ginting. Pihaknya kini mendalami kasus dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lokasi tempat penemuan bayi lelaki itu.

"Beberapa saksi telah kita mintai keterangan," ujar Martuasah.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading