Sukses

Senyum Bahagia Pengantin Lelaki Usai Batal Nikah di KUA Cilacap

Setidaknya ada delapan pengantin yang terjadwal menikah di KUA Cilacap pada hari ledakan terjadi.

Liputan6.com, Cilacap – Umi Salimah (23) tak mampu menyembunyikan senyum bahagianya. Pengantin wanita asal Sidareja, Kabupaten Cilacap, itu akhirnya resmi menjadi istri Udi Suryanto setelah mereka dinikahkan penghulu di musala sempit di Balai Desa Sidareja. Senyum Udi pun tak kalah mengembang.

Pasangan Umi dan Udi sedianya bakal menikah pada Rabu, 5 Juli 2017, pukul 09.00 WIB. Namun gara-gara ledakan tabung gas melon pada pukul 03.00 WIB, pernikahan itu urung terlaksana.
 
Akibat ledakan itu, KUA ditutup untuk segala aktivitas. Padahal, berkas pernikahan Umi dan Udi berada di dalam gedung. Umi dan Udi terpaksa mengundurkan jadwal pernikahan mereka.

Tiga pasang calon pengantin lainnya mengalami hal yang sama. Mereka semua gagal menikah di hari ledakan terjadi, sebab petugas KUA tak diperbolehkan mengakses berkas para calon pengantin yang berada di KUA.

"Tetapi akhirnya empat calon pengantin bisa melangsungkan pernikahan. Kami diperbolehkan mengambil berkas," kata Kepala KUA Sidareja, Tabah Agung, Kamis sore, 6 Juli 2017.

Pernikahan Umi Salimah pun akhirnya dilangsungkan di tempat darurat, Musala Balai Desa Sidareja. Tempat sempit ini menjadi saksi kebahagiaan pasangan yang tengah dimabuk kasih ini.

Hampir senada dengan Umi dan Udi, Rudiyanto dan Darsiti juga ketiban sial. Pernikahan mereka di Gedung KUA pukul 13.00 WIB pada hari yang sama juga nyaris tak jelas nasibnya.

Berkas mereka hingga pukul 16.00 WIB belum bisa diambil. Namun akhirnya, mereka pun bisa menikah di tempat darurat pada sore harinya.

"Rabu dan Kamis ada delapan pasangan pengantin yang dinikahkan. Semua bisa dilaksanakan setelah kami bisa mengambil berkas para pengantin. Tetapi, kalau tempat, kami tetap tidak boleh menggunakan untuk sementara waktu," ujar Tabah.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.