Sukses

Cara Keren TNI-Polri Redam Pemotor Ngebut Jelang Buka Puasa

Pembagian takjil ini dapat mencegah para pengendara kebut-kebutan karena hendak berbuka puasa.

Liputan6.com, Surabaya - Banyak pengendara, khususnya pengendara sepeda motor, yang tergesa-gesa di jalan raya saat menjelang buka puasa Ramadan. Alhasil hal tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Untuk mengantisipasi "kebut-kebutan" di jalan raya tersebut tiga pilar Pimpinan wilayah Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, punya cara keren.

Para penguasa wilayah Genteng yang terdiri dari Kapolsek Genteng Kompol Yhogi Hadisetiawan, Danramil 0832/02 Genteng Mayor Albertinus M, dan Camat Genteng Mahmud Sariaji membagikan takjil gratis. Pembagian takjil dibantu oleh para anak buah mereka.

Pantauan Liputan6.com, ratusan pengendara yang melintas di Jalan Pemuda Surabaya yang didominasi pengendara roda dua menyerbu Posko Kepolisian Sektor (Polsek) Genteng yang berada di depan Mall Delta Plaza Surabaya, belum lama ini.

"Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini ada sejumlah 500 bungkus dan kami bertujuan untuk mendekatkan aparat TNI-Polri di Surabaya agar dekat dengan warga Surabaya yang melintas. Ini juga kami berikan pada pengendara yang rumahnya jauh," kata Yoghi.

Selain itu, Yoghi berharap pembagian takjil ini dapat mencegah para pengendara kebut-kebutan karena mau berbuka puasa. Sebab, keselamatan pengendara lebih penting, terutama selama bulan Ramadan ini.

"Diharapkan juga terutama bagi pengendara roda dua dalam rangka bulan Ramadan ini lebih mengutamakan keselamatan bersama daripada hanya karena ketergesaan yang justru menimbulkan kecelakaan yang mengakibatkan kita pada saat Lebaran dalam keadaan sakit," ujar Yhogi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.