Sukses

Banjir Kepung Padang, Warga Kesulitan Siapkan Sahur

Liputan6.com, Padang - Hujan lebat yang turun sejak Selasa malam, 30 Mei 2017, hingga Rabu (31/5/2017) pagi membuat sebagian wilayah di Padang tergenang dengan tinggi genangan sampai satu meter di beberapa tempat.

Ketinggian genangan di Jondul Rawang, Nanggalo, Pondok, dan belakang Kampus IAIN Imam Bonjol Lubuk Lintah mencapai satu meter. Sementara jalan protokol termasuk Jalan Ahmad Yani, Bandar Purus, Olo Ladang, Andalas, Tan Malaka tergenang banjir setinggi sekitar setengah meter.

Saifuddin Padang, warga Lubuk Lintah, mengatakan banjir terjadi sejak pukul 01.00 WIB dan genangan makin tinggi menjelang pukul 03.00 WIB. Ia juga mengatakan listrik padam tak berapa lama setelah banjir memasuki masuk rumah warga.

Novia, yang tinggal di Jati, mengatakan jalanan tergenang dan air masuk ke dalam rumah, dan tinggi genangan di dalam rumah 30 sentimeter.

"Jalan tidak bisa dilewati padahal kami mau beli makanan untuk sahur," kata Novia, yang mengaku baru mengalami banjir yang sampai seperti sekarang, dilansir Antara.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah lewat radio mengimbau warga mewaspadai dampak hujan lebat dan angin kencang. Ia juga mengaku sudah menerima laporan titik banjir, seperti di Jondul, Bandar Purus, Pondok, Siteba, dan sudah menurunkan aparat untuk mengevakuasi warga sekaligus memantau banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencara Daerah Padang Edi Hasjmi mengatakan peralatan berat sudah dikerahkan ke lokasi banjir. "Saat ini sedang proses, beberapa personel kami sudah ada di lokasi kejadian," ujar Edi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS