Sukses

Tahun Baru, Ridwan Kamil Pamer Jembatan Baru

Jembatan baru itu diklaim merupakan satu-satunya di Indonesia.

Liputan6.com, JakartaLiputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memanfaatkan perayaan Tahun Baru dengan berpromosi jembatan baru. Orang nomor satu di Kota Bandung itu hadir di tengah ribuan masyarakat yang merayakan malam tahun baru di atas jembatan.

Jembatan yang dipromosikan oleh Emil, sapaan akrabnya, adalah Fly Over Pelangi (Fly Over Antapani) yang baru selesai dibangun. Fly Over proyek percontohan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut dibangun menggunakan struktur baja bergelombang dengan kombinasi mortar busa yang diklaim sebagai satu-satunya di Indonesia.

Selain itu, Fly Over Pelangi ini hanya menghabiskan anggaran Rp 33,5 miliar dan lama pengerjaan sekitar 6 bulan. Biasanya dengan jarak yang sama diperlukan biaya Rp 100 miliar serta waktu selama 1 tahun. Pada bagian dinding terdapat mural karya John Martono.

Jembatan Pelangi Bandung. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

"Pertama selamat Tahun Baru 2017 untuk warga Bandung untuk seluruh warga Indonesia. Kebetulan kami merayakan hari istimewa dan punya Jembatan Pelangi, jembatan keren, baru fly over di daerah Bandung Antapani," kata Emil, Minggu (1/1/2017) dini hari.

Emil berharap pada 2017 ini, Kota Bandung dan Indonesia semakin kondusif, warganya semakin kompak, toleran, makin kreatif dan bahagia.

"Pemimpin-pemimpinnya makin amanah, makin tidak ada yang korupsi, rakyatnya makin taat aturan. Insya Allah dengan begitu Bandung Juara, Indonesia Hebat bisa terwujud," ucap dia.

Lebih lanjut, Emil berjanji akan bekerja lebih baik lagi di tahun ini dengan menjalankan program yang telah dia susun serta membuat Kota Bandung terus berprestasi lagi. Di antara masalah yang jadi prioritas adalah banjir dan kemiskinan.

"Minta maaf kalau ada kekurangan, kesalahan dan Insya Allah, 2017 tahun prestasi, tahun berita baik dari Kota Bandung," kata Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.