Sukses

Amankan Aksi 2 Desember di Kampung JK, Polisi Bersenjata Senyum

Demo 2 Desember itu rencananya akan dilaksanakan di Monumen Mandala, Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) mengeluarkan status Siaga I menjelang kegiatan tablig akbar yang akan dilaksanakan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB). Demo 2 Desember itu rencananya akan dilaksanakan di Monumen Mandala, Kota Makassar, atau kota asal Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK.  

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar (Kombes) Rusdi Hartono di hadapan ratusan aparat gabungan Brimob dan Sabhara Polda Sulsel serta personel Polrestabes Makassar dalam apel Siaga I, Minggu, 27 November 2016.

"Berdasarkan telegram Biro Ops Polda Sulsel, mulai hari ini seluruh kepolisian jajaran Polda Sulsel dalam Siaga I dan saya harapkan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucap Rusdi.

Apel kesiapan tersebut sehubungan dengan kesiapan pengamanan tablig akbar dari FUIB. "Tadi malam saya lakukan rapat bersama panitia pelaksana, di mana penyampaian dari pihak panitia mengamanatkan bahwa kegiatan tablig akbar tersebut adalah kegiatan damai," Rusdi menjelaskan.

Dengan demikian, Rusdi berharap pola pengamanan kegiatan yang akan diikuti ribuan anggota jemaah tersebut nantinya bersifat humanis.

"Untuk itu senjata kita adalah senyum," ujar dia.

Rusdi pun mengingatkan agar para personel yang melaksanakan pengamanan demo 2 Desember tidak membawa senjata api. "Rekan-rekan Provos melakukan pengecekan, bagi yang membawa senpi (senjata api) agar dititipkan dulu," kata Rusdi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini