Sukses

Angkot Bandung Bakal Dilengkapi Perpustakaan Mini

Jika berjalan mulus, wacana angkot perpustakaan bakal terealisasi bulan ini.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan merombak tampilan angkutan kota angkot dengan menyulap bagian dalam jadi perpustakaan mini.

Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi dengan Komunitas Rindu Menanti yang akan menjadi rekanan program ini.

"Kita sudah kerja sama dengan Komunitas Rindu Menanti jadi nanti akan ada seperti perpustakaan di dalam angkot," kata Didi di Bandung, Selasa (22/11/2016).

Menurut dia, beberapa angkot akan menjadi pilot project inovasi ini. Angkot yang dipilih yaitu jurusan Margahayu Raya - Ledeng. Jika sukses, angkot dengan fasilitas perpustakaan akan diterapkan di seluruh angkot.

Selain perpustakaan mini, rencananya setiap angkot juga akan dipasang televisi demi kenyamanan penumpang.

"Kemungkinan Margahayu-Ledeng salah satu karena orang ramai dan aktivis itu orang Margahayu. Kalau televisi itu berharap ke depannya, tapi sekarang fokus ini dulu jadi satu-satu," kata dia.

Jika berjalan mulus, wacana angkot perpustakaan bakal terealisasi bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini