Sukses

Teror Eceng Gondok Repotkan Warga Gorontalo

Eceng Gondok tutupi rumah warga

Liputan6.com, Gorontalo - Akibat banjir yang masih melanda dua kecamatan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, permukiman warga di pesisir Danau Limboto ditutupi eceng gondok yang hanyut terbawa banjir. Dua kecamatan masih terdampak banjir hingga saat ini, yaitu Kecamatan Tilango dan Kecamatan Telaga Jaya.

Roman Sukuri, salah seorang warga Desa Tualango, mengatakan untuk mencegah menumpuknya eceng gondok yang menutupi rumah mereka, masyarakat bergotong-royong membersihkan tumbuhan air tersebut.

"Kami khawatir akan berkembang nyamuk penyebab demam berdarah jika dibiarkan tetap seperti ini. Oleh karena itu, masyarakat di sini bekerja sama untuk membersihkan eceng gondok yang hanyut terbawa banjir dari air luapan Danau Limboto," jelas Roman, Selasa (15/11/2016), dilansir Antara.

Sementara itu, Salman, salah seorang warga di Desa Lekobalo, mengatakan sudah dua minggu terakhir eceng gondok selalu hanyut terbawa air banjir dan masuk ke pekarangan rumahnya.

"Selain air banjir yang sudah hampir sebulan belum surut, kini eceng gondok menambah kekhwatiran kami," keluhnya.

Salman dan warga lainnya di pesisir Danau Limboto berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait memberikan bantuan untuk membersihkan eceng gondok yang hanyut ke pekarangan rumah warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini