Sukses

Nama-Nama Unik Bayi Kembar Empat LOVE Surabaya

Keempat bayi kembar berinisial LOVE itu masih menjalani perawatan di ruang NICU RSUD dr Soetomo Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Lebih dari sepekan kelahirannya, bayi kembar empat berinisial LOVE asal Surabaya yang lahir pada 12 September 2016 lalu kini resmi dinamai. Keempat nama bayi kembar pasangan Baranis dan Mirna Indrayani itu hasil rembukan antara orangtua si bayi dan keluarga besar.

Bayi pertama berinisial L yang berjenis kelamin laki-laki itu dinamai Laksana Manggala Putra. Sementara, bayi O dinamai Oryza Kamania Damayanti.

"Untuk bayi yang kami beri inisial V jadi kami beri nama Viona Zhafira Wardhani, sedangkan untuk yang sebeumnya inisial E, saya sepakati beri nama sendiri, yakni Elena Kartika Tunggadewi," tutur Baranis, warga Ngagel Mulyo 16/35, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 23 September 2016.

Keempat bayi itu kini masih menjalani perawatan intensif di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSUD dr Soetomo Surabaya. Meski begitu, bayi yang lahir melalui operasi caesar karena prematur itu semakin stabil.

Sedangkan, ibu sang bayi kembar sudah pulang sejak Kamis, 22 September 2016. Ia sesekali bolak-balik ke rumah sakit untuk mengecek kondisi putra-putrinya.

"Alhamdulillah baik mas, kalau istri saya juga sudah pulang dan sementara baby Elena juga sudah keluar inkubator," ucap Baranis kepada Liputan6.com.

Baranis mengungkapkan bayi Laksana diperkirakan akan keluar dari inkubator pada Senin, 26 September 2016, mendatang. Sedangkan, ia mengaku belum mengetahui kapan kedua bayi lainnya akan mengikuti jejak bayi Elena ke luar dari ruang inkubator.

"Kata pihak tim dokter juga masih dilakukan observasi lagi," kata dia.

Menurut Ketua Divisi Neonatologi Ilmu Kesehatan Anak RSUD dr Soetomo, dr Risa Etika menjelaskan, tim dokter masih terus memantau perkembangan keempat yang sempat diberi inisial bayi LOVE itu.

"Kami masih terus memantau bayi kembar empat ini, tapi untuk sang ibu yang sempat mengalami preeklampsia sejauh ini tidak menunjukkan masalah yang serius," kata Risa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini