Sukses

Tarian Sumbawa Pukau Wisatawan Asing di Festival Senggigi 2016

Dua tarian Sumbawa yang dipersembahkan tersebut adalah Lonto Engal dan Selemor Ate.

Liputan6.com, Lombok - Tarian asal Sumbawa Besar berhasil mencuri perhatian tamu undangan dan turi asing yang hadir saat pembukaan Festival Senggigi 2016 di pinggir Pantai Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 16 September 2016.

Dua tarian yang dipersembahkan tersebut adalah Lonto Engal dan Selemor Ate. Keduanya mengisahkan tentang perasaan hati ketika melihat keindahan Pulau Sumbawa.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, ada beberapa hal yang menarik pada gelaran pembukaan ini. Yakni, para wisatawan asing terlihat khusyuk menyaksikan dua tarian tersebut. Mereka mengamati setiap gerakan penari dari bawah panggung.

Salah seorang wisatawan asal Prancis, Andrew (27), mengaku terkejut melihat gerakan tarian yang dipadu dengan ketukan gendang yang dimainkan oleh para pemuda-pemudi Pulau Sumbawa ini.

Tarian asal Sumbawa Besar saat pembukaan Festival Senggigi 2016 di Pantai Senggigi, Lombok Barat, NTB. (Liputan6.com/Hans Bahanan)

"Sungguh dahsyat, mereka menari seperti terbawa dengan alunan musiknya. Benar-benar sempurna," ujar Andrew.

Kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS) adalah ajang tahunan Pemerintah Provinsi NTB dengan menampilkan berbagai acara. Misalnya, pawai adat, perlombaan, dan beberapa kegiatan budaya lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini