Sukses

Rumah Sakit Ini Sediakan Layanan Pijat Gratis

Layanan pijat gratis untuk pasien dan pengunjung.

Liputan6.com, Mataram - Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiapkan fasilitas pijat refleksi gratis bagi pasien dan pengunjung di rumah sakit tersebut. Fasilitas pijat refleksi gratis ini sudah dibuka sejak satu bulan lalu.

"Bekerja sama dengan pihak ketiga, yakni salah satu perusahaan distributor alat pijat refleksi," kata Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram Lalu Hardimun di Mataram, Minggu (11/9/2016), dilansir Antara.

Layanan pijat menggunakan berbagai alat pijat refleksi mulai dari pijat kaki, pinggang, bahkan pijat seluruh badan dengan menggunakan alat pijat elektronik. Para pasien atau pengunjung pasien yang membutuhkan pijat terapi dapat memanfaatkan alat tersebut sepuasnya.

"Sekitar tujuh jenis alat terapi pijat yang disediakan ini dapat dipergunakan secara bergantian oleh para pengunjung secara gratis," ujar Hardimun.

Dengan demikian, pasien atau pengunjung yang datang untuk mengantar pasien atau sedang menunggu obat di Apotek tidak merasa jenuh berada lama di rumah sakit. Fasilitas pijat refleksi gratis ini buka dari pukul 07.00-22.00 Wita.

Agar fasilitas ini dapat digunakan secara benar dan tepat, pihaknya menempatkan satu orang operator, yang membantu dan menjelaskan penggunaan cara kerja serta mengatur kecepatan alat pijat tersebut. Kerja sama pembukaan fasilitas pijat refleksi gratis akan dilaksanakan sesuai dengan kontrak dengan pihak ketiga.

Selain memberikan fasilitas pijat refleksi gratis, pihak ketiga sekaligus mempromomosikan berbagai produk alat pijat refleksi yang mereka miliki.

"Jadi istilahnya, kita memberikan mereka peluang promosi, masyarakat dapat mengambil manfaat dari fasilitas tersebut," ujar dia.

Herman salah satu pengunjung yang memanfaatkan alat pijat refleksi gratis yang ditemui di RSUD Mataram mengatakan, program ini sangat tepat karena dapat menghilangkan kejenuhan pengunjung atau pengantar pasien.

"Meskipun kita menunggu lama tidak terasa, sebab kita bisa mengisi waktu sambil menikmati pijat refleksi. Kalau di luar, untuk menikmati pijat refleksi ini kita harus membayar Rp 10 ribu per 15 menit," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.