Sukses

Siap-Siap Diskon Besar Sebulan Penuh di Bandung

Pesta diskon Bandung dijamin lebih seru dibanding di Singapura.

Liputan6.com, Bandung - Bagi penggila belanja, siap-siap memberi tanda pada kalender untuk tanggal 10 September sampai 9 Oktober 2016. Dalam kurun itu bakal ada program potongan harga alias diskon di seluruh tempat di Kota Bandung.

Pakaian di factory outlet atau distro bahkan makanan kafe hingga tempat menginap serta hiburan keluarga bisa didapatkan dan dinikmati dengan harga miring.

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas kebudayaan dan Pariwisata secara rutin mengadakan acara bertajuk 'Bandung Great Sale' sebagai peringatan Hari Jadi Kota Bandung yang tahun ini menginjak 206.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan Bandung Great Sale menjadi peristiwa istimewa yang rutin dilakukan dengan mengikutsertakan para pelaku bisnis baik kelah atas, menengah hingga bawah. Dia menjamin Great Sale di Bandung dipastikan lebih "wah" bila dibandingkan acara serupa seperti di Singapura dan beberapa negara lainnya.

"Great sale di Bandung ini istimewa, dari mal besar sampai tukang cuanki akan diskon, dari pelayanan rumah sakit sampai biaya pijat diskon. Jadi semua berpartisipasi memberikan suasana di Bandung sedang berpesta diskon, itulah esensi great sale," kata dia di Bandung, Selasa 16 Agustus 2016.

"Enggak seperti di Singapura dan negara lain yang diskonnya hanya di mal besar, tapi di Bandung semua lapisan ingin menggairahkan ekonomi dengan setahun sekali selama sebulan diskon semua transaksi," ucap Ridwan Kamil.

Wali kota yang biasa disapa Emil ini menjelaskan, pelancong yang ingin menikmati program diskon ini harus memastikan tempat yang didatangi memiliki stiker khusus bertuliskan "Great Sale".

"Nanti cirinya dia nempel stiker di mana ada stiker 'great sale' berarti dia berpartisipasi dalam gerakan ini. Ini gerakan moral untuk menggairahkan ekonomi jadi untuk yang lain seperti tempat wisata kita akan imbau karena belum tentu semuanya mau," ujar Wali Kota Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini