Sukses

Bayi di Cirebon Lahir Dalam Usia Kandungan 5 Bulan

Hanya di perut lima bulan, bayi di Cirebon 'mbrojol' sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bayi laki-laki mendadak lahir dalam usia kandungan 5 bulan pada Jumat (12/8/2016). Bayi yang lahir itu memiliki berat 600 gram dan panjang 30 cm.

Bayi pasangan Muso dan Tarsini warga Desa Mertasinga Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon itu lahir pada pukul 12.00 di salah satu Klinik Desa wilayah Mertasinga.

"Saya juga tidak menyangka anak kedua saya lahir di usia kandungan 5 bulan. Alhamdulillah dalam kondisi sehat," kata Muso.

Dia menjelaskan, bayi yang baru lahir tersebut bermula sejak sang Istri Tarsini mengalami pendarahan pada Jumat dini hari.
Melihat kondisi istri terus mengeluarkan darah, akhirnya Muso memutuskan membawa istri ke puskesmas di desa setempat pada pukul 10.30.

Bayi akhirnya lahir dengan sendirinya pada pukul 12.00 siang. "Setelah Solat Jumat bayi kami langsung dibawa ke RS Gunung Jati dibantu jajaran Polres Kota Cirebon. Kebetulan Kapolres Kota Cirebon solat di mesjid daerah kami dan ada warga yang melapor ke Kapolres," sebutnya.

Bayi di Cirebon lahir dalam usia kandungan 5 bulan (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Hingga saat ini, bayi mungil tersebut masih dalam perawatan intensif dari di RS Gunung Jati. Pihak rumah sakit juga belum dapat dikonfirmasi terkait perkembangan kondisi sang bayi.

"Belum dikasih nama mas saya masih banyak berdoa buat kesehatan anak saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.