Sukses

Lajang atau Sudah Menikah? Ini Jawaban Rizma Si Guru Cantik

Setelah populer di medsos, banyak teman dan kenalan yang mencari Rizma si guru cantik asal Tegal.

Liputan6.com, Tegal - Sosok Rizma Uldiandari (26), guru cantik asal Tegal, Jawa Tengah, mampu menghipnotis netizen dalam sepekan terakhir. Tak hanya paras cantiknya, kisah kegigihan dan keikhlasannya menjadi seorang guru meski bergaji minim mengundang perhatian masyarakat.

Guru honorer di SD Negeri 2 Karangmangu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, itu mengaku tak pernah menyangka namanya semakin dikenal orang banyak. Ia menganggap perhatian itu sebagai hikmah.

"Memang dari hebohnya foto-foto di media sosial Instagram itu cukup berdampak bagi kehidupan saya. Banyak teman-teman sekolah dari SD, SMP, SMA, kuliah, sesama guru, dan tetangga pun membicarakan hal itu. Tiba-tiba mereka banyak yang menghubungi saya lewat telepon, SMS, lewat medsos dan ada pula yang sampai datang ke rumah," ucap Rizma Uldiandari kepada Liputan6.com, Minggu, 7 Agustus 2016.  

Kendati demikian, ia tak menyoal dengan kepopulerannya di dunia maya hingga merambah ke dunia nyata yang cukup menyita sebagian waktunya di sela-sela aktivitas rutinnya sebagai seorang guru.  

"Enggak masalah buat saya. Kalau ada yang perhatian dan bertanya ya saya jawab. Saya bersyukur dengan kehebohan ini semakin menambah jalinan silaturahmi dengan teman-teman lama yang sempat terputus bertahun-tahun," tutur dia.  

Di sisi lain, wanita berhijab ini pun mengaku menikmati dengan adanya sedikit perbedaan di dalam kehidupannya yang sekarang. "Rasanya sih campur aduk, seneng, suka, tapi ya. Kadang capek juga kalau banyak yang tanya-tanya dengan pertanyaan diulang-ulang. Tapi sih saya menikmatinya dengan enjoy, kok," kata dia.  

Saat ini Rizma tetap fokus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai guru kelas tiga. Wanita yang memiliki hobi mengajar dan mendidik anak-anak ini pun mengaku lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-harinya.   

"Dengan begini saya semakin termotivasi dan semangat mengajar anak-anak, karena memang hobi saya itu ya mengajar di kelas dan ketemu anak-anak," celoteh Rizma.  

Masih Jomblo?

Dengan usianya kini, Rizma mengaku sudah mulai memikirkan kehidupan masa depannya, termasuk rencana untuk berkeluarga. Namun, saat ditanya apakah sudah memiliki calon pendampingnya, guru cantik itu hanya tersenyum dan tersipu malu.  

"Hmm, kalau soal itu (pendamping) atau sampai rencana berkeluarga, mungkin belum mikirin sampai ke situ kali ya. Pengin sih bisa segera berkeluarga, tapi...... he-he-he. Doakan saja ya apa yang terbaik buat saya," kata anak kedua dari tiga bersaudara itu.  

Walau begitu, Rizma menyatakan tidak berniat menunda-nunda untuk berkomitmen dengan seseorang hingga ke jenjang pernikahan.

"Saya sih enggak terlalu ribet nentuin kriteria calon pendamping yang seperti apa. Yang penting care dan nyambung sama saya, dan utamanya orangtua sudah setuju dan memberi restu, kenapa tidak?" tutur Rizma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini