Sukses

Kembali ke Sekolah, Arya Bocah Obesitas Main Sepak Bola

Setelah sempat ngambek, Arya bocah obesitas asal Karawang hari ini masuk sekolah. Dia berangkat pagi sebelum guru dan teman-temannya datang.

Liputan6.com, Purwakarta - Arya Permana (10), bocah obesitas asal desa Cipurwasari, Kecamatan Tegal Waru, Karawang, Jawa Barat, kembali masuk sekolah hari ini. Senin 18 Juli 2016 lalu dia sempat batal mengikuti pelajaran di kelasnya lantaran terjatuh saat mengikuti upacara bendera.

Pantauan Liputan6.com, Arya yang kini berbobot badan 186 kilogram terlihat semangat dengan datang ke SDN Cipurwasari, sebelum guru dan teman-temannya datang. Ia berangkat dengan diantar kedua orangtuanya.

Di ruang kelas, Arya sangat menikmati seluruh kegiatan, mulai dari bercengkerama bersama teman-temannya sampai mengikuti pelajaran yang diberikan oleh gurunya.

"Hari ini belajar matematika dan bahasa," kata Arya saat ditemui di sela-sela kegiatan belajar, Kamis (21/7/2016).

Ia juga aktif ketika guru dan teman-temannya mengajaknya untuk bernyanyi. Guru kelas Arya, Ijun Jamaludin sengaja mengajak bocah itu bernyanyi untuk menyemangatinya.

"Juga dilakukan agar Arya terus bergerak dan mudah-mudahan bobot badannya semakin menurun," ujar Ijun.

Arya Permana kini duduk di bangku kelas 4 SD setelah sempat belajar di rumah selama setahun terakhir. Saat ini, berat badan Arya turun dari sebelumnya 192 menjadi 186 kilogram. Penurunan berat badan Arya terjadi setelah mendapat penanganan dari tim dokter di RSHS Bandung.

Setelah sempat ngambek, Arya bocah obesitas asal Karawang hari ini masuk sekolah. Dia berangkat pagi sebelum guru dan teman-temannya datang. (Liputan6.com/Abramena)

Favoritkan Christian Gonzales

Bobot badan yang mencapai 186 kilogram tidak membuat Arya kehilangan semangat untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang pesepak bola handal. Di tengah istirahat jam pelajaran, Arya bermain sepak bola bersama teman-temannya di lapangan sekolah.

Meski tidak bisa bergerak lincah, termasuk berlari seperti teman-temannya, anak kedua dari pasangan Ade dan Rokayah itu sangat bersemangat meski harus bercucuran keringat. Sesekali, dia terengah-engah karena merasa kecapaian.

"Senang pokoknya, bisa main bola lagi," kata Arya.

Arya ingin menjadi pemain sepak bola yang terkenal seperti bintang idolanya yang saat ini bermain untuk Arema, Christian Gonzales. Suatu saat, Arya berharap bisa membela Tim Nasional Indonesia dan mengembalikan kejayaan persepakbolaan negeri ini.

"Saya suka kalau melihat Gonzales, saya ingin sepertinya," ujar Arya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini