Sukses

Kapolda Sulsel Minta Pejabat Polisi Rem Kebiasaan Ngomel

Permintaan itu disampaikan dalam apel hari perdana usai Lebaran.

Liputan6.com, Makassar - Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan memimpin apel perdana usai libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437H di lingkup Polda Sulsel, Senin, 11 Juli 2016.

Di hadapan para bintara, PNS dan perwira lingkungan Mapolda Sulsel, Anton menghimbau agar para pejabat polisi di jajaran Polda Sulsel menghilangkan kebiasaan marah-marah atau mengomel terhadap anggotanya. Meski demikian, kata dia, anggota juga perlu menjaga perilakunya.

"Di hari yang fitrah ini mari kita bermaaf-maafan. Mulai saat ini, para pejabat tak usah banyak marah-marah, dan anggota juga jaga perilaku," ujar Anto dalam apel hari pertama kerja di halaman Mapolda Sulsel.

Selain itu, Anton dalam kesempatan yang sama juga mengimbau seluruh anggota polisi jajaran Polda Sulsel untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan hati nurani yang tulus.

"Dalam melayani masyarakat jangan lihat sosok tubuh, tapi lihatlah sebagai masyarakat yang harus kita layani secara adil. Mari berikan pengabdian dan pelayanan kita yang terbaik," ucap Anton.

Usai pelaksanaan apel, Anton melanjutkan kegiatan halalbihalal di lingkungan Mapolda Sulsel. Kegiatan tersebut menandai dimulainya aktivitas kerja dan pelayanan pemerintahan untuk masyarakat.

"Kegiatan halalbihalal dimanfaatkan saling bermaafan antarpejabat bersama staf. Ini juga menjadi ajang silaturahmi setelah sepekan menikmati liburan Idul Fitri di kampung halaman masing-masing," ucap Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini