Sukses

Kantor Koramil dan Kodim se-Jatim Buka 24 Jam bagi Pemudik

Kantor Koramil dan Kodim se-Jatim akan disulap menjadi lokasi rest area bagi pemudik.

Liputan6.com, Surabaya - Panglima Kodam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi menuturkan seluruh jajaran Kodam V/Brawijaya siap membantu dan mendukung tugas Polda Jatim dalam Operasi Ramadniya. Salah satu wujudnya adalah membuka kantor 24 jam selama arus mudik dan balik Lebaran 2016.

Sumardi menginstruksikan seluruh jajaran koramil, kodim, dan korem yang ada di pinggir jalan supaya kantornya atau wilayahnya bisa digunakan sebagai rest area atau tempat istirahat bagi pemudik.
 
"Bisa digunakan istirahat bagi para pemudik, saudara-saudara kita yang mau pulang kampung untuk bertemu dengan keluarga," kata Sumardi kepada Liputan6.com, Rabu, 29 Juni 2016.

Sumardi meminta agar para pemudik yang merasa capai dan lelah saat di perjalanan, tidak memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan. Mereka sebaiknya istirahat di tempat-tempat yang telah disediakan.

Baca Juga

"Saya kira itu salah satu upaya yang kami lakukan dan supaya jangan sampai terjadi kecelakaan," ucap Sumardi.

Perihal libur Lebaran bagi anggota TNI, Sumardi mengatakan akan membaginya menjadi dua gelombang.

"Gelombang pertama tanggal 3 sampai dengan 6. Gelombang dua itu tanggal 6 sampai dengan 10. Dan bagi anggota yang nonmuslim, malah akan dinas mulai awal sampai akhir," ujar Sumardi.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.