Sukses

Pulang dari Candi Borobudur, Siswa SMA Tangerang Kesurupan Massal

Liputan6.com, Yogyakarta - Kesurupan massal menimpa puluhan siswa salah satu SMA negeri di Tangerang, Banten di Hotel Setya Graha, Jalan Veteran, Umbulharjo, Yogyakarta. Mereka kesurupan seusai pulang dari Candi Borobudur di kawasan Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, salah seorang siswa diduga mengambil batu dari candi tersebut. Sebelumnya, para pelajar ini datang ke Yogyakarta untuk mengikuti rangkaian wisuda kelulusan dan study tour ke beberapa tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Pas sampai hotel, semua mengalami kesurupan, berteriak," ucap salah seorang polisi yang bertugas di sana kepada Liputan6.com, Kamis (5/5/2016) dini hari.

Menurut dia, mayoritas siswa yang kesurupan adalah perempuan. "Hingga saat ini, anggota polsek, polresta, Brimob, dan ambulans bersiaga di depan hotel," imbuh dia.

Saat dikonfirmasi, pihak Polsek Umbulharjo membenarkan kesurupan massal yang menimpa para siswa dari Tangerang tersebut. "Kejadian sekitar Rabu (4 Mei 2016) malam, sekitar pukul 21.30 WIB," ucap petugas piket di Polsek Umbulharjo, Briptu Dedi, saat dihubungi Liputan6.com via telepon, Kamis dini hari.

Sejauh ini kesurupan massal tersebut masih ditangani. "Para personel Polsek Umbulharjo dikerahkan ke lokasi kejadian dan hingga kini belum ada yang balik ke kantor (Mapolsek Umbulharjo)," tutur Dedi. (Pramita Tristiawati/Ans/Kal)