Sukses

Ridwan Kamil: Gadis-gadis... Carilah Jodoh di Bandung

Ada kelebihan penduduk laki-laki di Bandung. Karena itu para gadisi disarankan agar mencari jodoh di Ibu Kota Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyebutkan jumlah penduduk Kota Bandung berjumlah 2.378.627 jiwa. Angka tersebut dari hasil pendataan atas warga Bandung terbaru, .

"Dulu survei-surveinya enggak akurat dan terdata sekitar 2,5 juta tapi datanya simpang siur," kata Emil, demikian wali kota disapa, di Balai Kota Bandung, Senin (22/2/2016).

Untuk data terbaru ini, kata dia, penduduk Kota Bandung tersebut sudah dikonsolidasi. Artinya sudah diverifikasi memiliki kartu tanda penduduk per Desember 2015.

 



Dari pendataan tersebut pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan jika laki-laki lebih banyak dibandingkan wanita.

Dari penduduk sejumlah itu, dia merinci, penduduk berjenis kelamin laki-laki sekitar 1,2 juta orang. Penduduk perempuannya 1,168 juta jiwa.

"Artinya kalau dihitung ada kelebihan laki-laki sekitar 32 ribu jiwa," ujar Emil.

Menurut dia hasil ini mematahkan mitos tentang lebih banyaknya wanita dibandingkan pria pada suatu daerah.

"Tolong promosikan ini, jadi gadis-gadis di luar Bandung carilah jodoh di Kota Bandung karena kita kelebihan laki-laki 32 ribu jiwa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.