Sukses

Lele Dumbo Jumbo Kesasar di Depan DPRD Makassar

Tak hanya lele, banyak ikan lain kerap mampir selokan depan kantor DPRD Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Ikan lele dumbo seberat 10 kilogram membuyarkan konsentrasi regu pengendali massa (dalmas) aparat kepolisian Polrestabes Kota Makassar yang berjaga-jaga di gedung DPRD Kota Makassar, di jalan AP Pettarani, Kamis (10/12/2015) siang.

Peristiwa ini bermula ketika Dg Haris, pedagang kaki lima (PKL) yang kesehariannya berjualan di antara gedung wakil rakyat dan KFC Pettarani mengangkat tannang rawe yang biasanya dibenamkan di rawa. Tannang rawe itu ditaruh begitu saja di dalam got depan kantor DPRD Kota Makassar. Begitu diangkat terjaringlah lele itu.

“Berat ikan lele dumbo ini 10 kg dan lumayan jika hanya untuk dimakan. Mungkin ikan ini adalah ikan hanyut dan terdampar di got depan kantor DPRD Kota Makassar,” kata Dg Haris kepada Liputan6.com, di Makassar, Kamis (10/12/2015).

 



Dari pantauan Liputan6.com, anggota regu Dalmas Polrestabes berlarian dengan senjata yang diselempang menghampiri ikan lele dumbo dan mengabadikannya dengan kamera handphone. Tak hanya polisi, sejumlah anggota TNI yang berjaga-jaga di halaman KFC Pettarani juga turut penasaran dan melihat secara dekat.

Menurut Sainuddin, office boy  di kantor DPRD Kota Makassar, setiap masuk musim penghujan biasanya bukan hanya ikan lele yang biasa ditemukan di got depan gedung wakil rakyat. Pernah ada ikan kanjilo (gabus) yang ukurannya sejengkal tangan orang dewasa.

"Got disepanjang  AP Pettarani ini masih dilintasi ikan rawa karena terusan got di jalan Hertasning timur yang masih ada rawa-rawa jika meluap pasti melintasi juga got yang ada di jalan AP Pettarani,” jelas Sainuddin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.