Sukses

Polisi Bali Lepas Turis Inggris Pembawa Mainan Mirip Bom

Turis Inggris sudah kembali ke negaranya karena terbukti tidak bersalah.

Liputan6.com, Denpasar - Turis asal Inggris Fogli Davide yang ditengarai membawa mainan mirip bom akhirnya diizinkan pulang usai diperiksa intensif Polres Badung, Bali.

Kabid Humas Kepolisian Daerah Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto, menyatakan Fogli yang datang bersama teman wanitanya asal Italia tak terbukti membawa bom. Ia juga tak terkait jaringan teroris internasional.

"Untuk orang Inggris tentang mainan mirip bom sudah kembali ke negaranya karena memang tidak ditemukan pidananya," kata Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (8/12/2015) malam.

 


Ia menjelaskan, Fogli yang terbang menggunakan Qatar Airlines sempat menjalani pemeriksaan intensif mengenai dugaan membawa benda diduga bom.

"Dia sudah tanya ke petugas, apakah benda itu boleh dibawa. Saat disampaikan kalau benda itu tak boleh dibawa, ia menyerahkan benda tersebut kepada petugas bandara. Jadi, dia tidak salah," terang dia.

Hery mengaku petugas kepolisian sudah mengecek tempat penjual benda mainan diduga bom tersebut. "Sudah dicek ke tempat penjualnya dan memang itu hanya mainan," jelas Hery.

Dia menjelaskan, benda yang dibawa Fogli memang mirip dengan bom. "Bendanya dari plastik, tapi ada rangkaian kabel dan baterainya," terang Hery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.