Sukses

Tips Kompak Tentara dan Polisi di Wajo, Ngopi Bareng

Polres dan Kodim di Wajo menggelar acara bersama setiap bulan yang asyik.

Liputan6.com, Makassar - Bentrok antar anggota dua institusi penegak hukum di Indonesia, TNI dan Polri, masih sering terjadi. Bentrok kadang dipicu masalah sepele. Penyebabnya diduga karena jiwa korps yang berlebihan.

Untuk mencegah potensi bentrok tersebut, TNI dan Polri di kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terus berupaya menjaga sinergi. Dua institusi menyepakati program bulanan apel bersama yang tempat penyelenggaraannya bergantian di markas masing-masing.

"Kita membuat program bulanan yakni apel bersama Bhabinkamtibmas dan babinsa‎ di mana kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri,"kata Kapolres Wajo,  AKBP M. Guntur kepada Liputan6.com di Makassar, Kamis (5/11/2015).

 Apel bersama TNI Polri di Wajo (Eka Hakim/Liputan6.com)

Rencana kegiatan apel bersama itu, kata dia, akan menjadi program bulanan Polres Wajo dan Kodim 1406 Wajo dan dilaksanakan setiap awal bulan minggu pertama.

Kegiatan apel dilaksanakan secara bergantian di markas Polres dan Kodim. Pimpinan apel juga bergantian. Setelah pelaksanaan apel usai dilanjutkan dengan kegiatan "coffee morning". (Hmb/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.