Sukses

Dokter untuk Sepasang Kekasih Penjaga Pulau Cangke

Pengiriman dokter merupakan kelanjutan dari kunjungan sebelumnya ke Pulau Cangke.

Liputan6.com, Makassar - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, Irjen Pol. Pudji Hartanto, mengirimkan dua dokter senior ke pulau terluar di Kabupaten Pangkajene, Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Keduanya akan memberikan pengobatan ke warga pulau itu. 

Pengiriman dua dokter tersebut merupakan kelanjutan dari hasil kunjungan Kapolda Sulselbar sebelumnya yang melihat langsung kondisi warga di Pulau Cangke. Perhatian terutama kepada dua penjaga lingkungan di pulau terluar di Kabupaten Pangkep tersebut, Daeng Abu dan istrinya, Daeng Maina. 

"Daeng Abu dan Daeng Maina yang menderita penyakit kusta dan buta," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera kepada Liputan6.com, Rabu (4/11/2015).

Kedua dokter senior yang diutus yakni Mayor Kesehatan Dr Imam Faturrahman ahli penyakit dalam dan Kombes Dr Budi Heriyadi selaku Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara, Makassar.

"Keduanya akan mengecek kondisi kesehatan seluruh penghuni di Pulau Cangke, Kabupaten Pangkep, Sulsel, di antaranya dua tokoh pelestari lingkungan yang menetap bertahun-tahun memelihara penangkaran penyu di pulau tersebut," kata dia.
 
Kedua dokter ahli tersebut, lanjut Frans, akan ‎berangkat menjalankan misinya ke Pulau Cangke pada Minggu 8 November 2015 mendatang. "Mereka langsung mengecek kesehatan para warga penghuni Pulau Cangke yang mengalami sakit kusta dan buta," ujar dia. (Hmb/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.