Sukses

Pemulung Kaget Temukan Jasad Bayi dalam Dus Minuman

Kondisi jasad bayi yang meninggal tersebut mengenaskan. Separuh badannya sudah menghitam.

Liputan6.com, Makassar - Hasnah (65) kaget bukan kepalang saat mengorek sampah dalam sebuah kontainer di Jalan Lembo, Lembo, Tallo, Makassar. Ia menemukan jasad bayi perempuan yang sudah tak bernyawa terbungkus dalam kardus bekas.

"Awalnya saya naik di atas kontainer tempat pembuangan sampah mencari barang bekas. Asyik ngorek-ngorek tumpukan sampah, tiba-tiba saya tarik sebuah kardus bekas dus air minuman mineral, eh ternyata di dalamnya berisi mayat bayi perempuan," kata Hasnah di Makassar, Minggu (20/9/2015).

Kondisi jasad bayi yang meninggal tersebut mengenaskan. Separuh badannya sudah menghitam. Diduga jasad itu terkena sengatan matahari.

Polisi yang mendapat laporan itu, langsung membawa jasad bayi perempuan ke RS Bhayangkara, Makassar, untuk divisum. Sejumlah nama dicatat untuk menjadi saksi dalam mengungkap kasus tersebut.

"Saat diketahui adanya temuan jasad bayi tersebut, aparat Polsek Tallo langsung mendatangi TKP lalu membuat laporan Polisi (LP) serta membawa jasad bayi itu ke RS Bhayangkara untuk divisum dan mencatat nama-nama saksi yang mengetahui kejadian," ucap Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni‎.

Husnaeni‎ menyatakan, pihaknya belum memastikan motif dari kejadian ini. Hal ini lantaran pihaknya masih menyelidikinya. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini