Sukses

Acara Adat Digelar Sambut Kapolda Sulselbar Baru

Tak hanya seremonial biasa, kegiatan penyambutan juga diwarnai acara adat

Liputan6.com, Makassar - Kemeriahan mewarnai penyambutan Irjen Pol Pudji Hartanto sebagai Kapolda Sulselbar baru. Dari staf PNS, bintara hingga perwira menengah berdiri berjajar di sepanjang jalan menuju Mapolda Sulselbar. Mereka berdiri layaknya pagar ayu.

Tak hanya seremonial biasa, kegiatan penyambutan juga diwarnai acara adat angngaruk dan tari pa'duppa yang diperankan personel Brimob Polda Sulselbar.

Penyambutan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan penyambutan tersebut telah dipersiapkan sejak beberapa hari lalu dan baru berakhir pada Rabu 9 September 2015.

"Kita sudah jauh hari persiapkan sesi acara penyambutan setelah mendengar ada pergantian pimpinan, berbagai acara adat yang dirangkaikan dalam penyambutan Kapolda yang baru tadi merupakan adat Sulsel yakni tari Padduppa dan Angngaruk yang semua diperankan personel dari Brimob Polda Sulselbar," kata Frans di Mapolda Sulselbar, Kamis (10/9/2015).

Penyambutan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Saat tiba di Mapolda Sulselbar, Irjen Pudji Hartanto langsung disambut dengan penghormatan cara adat angngaruk dan penampilan tari paduppa. Di bawah terik matahari, Kapolda Pudji bersama istri berjalan kaki. Langkahnya menuju pintu utama gedung Mapolda Sulselbar dinaungi dengan payung yang disediakan panitia.

Kapolda Pudji bertugas di wilayah Sulselbar menggantikan kepemimpinan Irjen Pol Anton Setiadji ‎yang sebelumnya bertugas selama 1 tahun. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini