Sukses

Kolaborasi RED AI dengan Amazon Web Services, Dukung Startup Berbasis AI di Indonesia

ED AI Ventures, sebuah program akselerator untuk startup AI di Indonesia, bertujuan untuk mengidentifikasi dan merawat perusahaan AI tahap awal dengan teknologi properti unik.

Liputan6.com, Jakarta - RED AI Ventures telah mengumumkan kerjasama dengan Amazon Web Services (AWS) untuk memberdayakan ekosistem startup AI yang berkembang pesat di Indonesia.

Kerjasama ini datang setelah peluncuran sukses inisiatif RED AI for Indonesia pada November 2023, yang bertujuan untuk mendorong inovasi AI untuk pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor, termasuk pendidikan, barang konsumen cepat (FMCG), pemasaran, ritel, dan telekomunikasi.

RED AI Ventures, sebuah program akselerator untuk startup AI di Indonesia, bertujuan untuk mengidentifikasi dan merawat perusahaan AI tahap awal dengan teknologi properti unik.

Melalui Program AWS Activate, AWS menyediakan berbagai manfaat bagi startup, termasuk kredit AWS, dukungan teknis, pelatihan, dan akses ke berbagai teknologi dan layanan komputasi awan yang akan mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Kerjasama antara RED AI Ventures dan AWS menandai langkah maju yang signifikan dalam membantu menempatkan Indonesia sebagai pusat inovasi dan teknologi di Asia Tenggara.

Startup yang dipilih untuk program RED AI Ventures akan menerima dukungan yang akan melengkapi mereka dengan alat dan sumber daya untuk berkembang dalam lanskap AI yang kompetitif, sambil mengelola operasi mereka dengan efisien.

Termasuk peluang strategis di dalam jaringan Red Asia Inc., mentoring, panduan operasional, dan pendanaan dalam bentuk teknologi dan layanan komputasi cloud AWS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini