Sukses

Celine Evangelista Akui Sering Ikut Puasa Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta - Celine Evangelista beberapa kali sempat diisukan bahwa dirinya telah menjadi mualaf. Wajar saja, pasalnya Celine yang beragama non islam itu memang kerap menunjukkan dirinya dekat hal-hal yang berbau islami. Potret Celine Evangelista mengenakan hijab yang banyak beredar di internet, misalnya. 

Ditambah lagi, beberapa waktu lalu juga beredar video yang menunjukkan anak-anak Celine Evangelista tengah salat tarawih, di bulan Ramadhan. Hal itu semakin menguatkan dugaan bahwa Celine Evangelista telah memeluk agama Islam. 

Namun terkait hal tersebut Celine Evangelista memberikan penjelasan. Celine mengatakan bahwa ia memang sengaja mengenalkan toleransi kepada anak-anaknya. Salah satu caranya adalah dengan menjelaskan ibadah-ibadah yang biasa dilakukan oleh umat Islam.

"Aku mengajarkan mereka toleransi. Dari kecil aku ajarkan begini caranya puasa, ini namanya sholat," kata Celine Evangelista di kanal YouTube Starpro Indonesia baru-baru ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 3 halaman

Puasa Ramadhan

Tak hanya itu saja, Celine Evangelista sendiri mengatakan bahwa dirinya juga sering menjalani puasa Ramadhan. Pasalnya, orang-orang di sekililingnya banyak yang beragama muslim. 

"Aku puasa, kalau lagi bisa pasti puasa," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Toleransi

Terakhir, Celine mengatakan bahwa perbedaan yang ada di keluarganya itu adalah salah satu keindahan dalam bertoleransi. Oleh karenanya, Celine ikut menjalani puasa sebagai bentuk toleransi. 

"Toleransi di keluarga aku menjadikan keberagaman sebagai keindahan dalam perbedaan. Toleransi itu bagaimana kita menghargai dari setiap keyakinan itu," tutupnya.