Sukses

Tetap Fit Saat Ramadan, Simak Tips Menu Sahur dari Dokter Pelantas PBSI

Liputan6.com, Jakarta - Dokter gizi pelatnas PBSI, Vetinly membagikan tips kepada para pemain untuk menyantap menu sahur mereka. Menurutnya, ada beberapa unsur yang penting saat pemain bersantap sahur.

"Menu sahur sebaiknya adalah lengkap mengandung semua makronutrien (karbohidrat, protein, lemak) serta micronutrien (vitamin dan mineral)" katanya seperti dilansir situs resmi Badminton Indonesia.

Para pemain pelatnas PBSI memang tak akan libur latihan di Ramadan kali ini. Pasalnya, mereka sudah ditunggu empat turnamen internasional.

Turnamen itu adalah India Open 2021 (11-16 Mei), Spain Masters 2021 (18-23 Mei), Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), dan Singapore Open 2021 (1-6 Juni). Alhasil, Mohamad Ahsan dkk. harus tetap berlatih di Ramadan tahun ini.

Menurut Vetinly, para pemain bisa tetap bugar saat latihan jika menyantap menu sahur yang tepat. Salah satunya adalah pemain terhindar dari rasa lapar.

"Tentu saja diusahakan karbohidrat berasal dari karbohidrat kompleks dan serat yang cukup agar bisa menyediakan energi yang cukup sepanjang hari. Dan tidak lupa asupan protein juga penting untuk memberi efek kenyang lebih lama," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Ramadan di Bawah Ini