Sukses

35 Kata-Kata Ucapan Sahur, Sejuk Penuh Makna

Kata-kata ucapan sahur akan menebarkan pesan gembira yang positif.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata ucapan sahur bisa jadi ungkapan manis untuk mengawali puasa. Sebelum berpuasa, umat Islam dianjurkan untuk makan sahur. Terlepas dari sah tidaknya puasa tanpa sahur, makan sahur penting untuk mengisi energi agar dapat menjalani puasa seharian.

Karena dijalankan pada sepertiga malam, tak jarang ada rasa ngantuk saat sahur. Mengirim kata-kata sahur bisa jadi salah satu cara untuk memunculkan semangat. Kata-kata ucapan sahur juga akan menebarkan pesan gembira yang positif.

Dengan kata-kata ucapan sahur yang sejuk, sahur akan menjadi lebih bermakna. Berikut kata-kata ucapan sahur, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (17/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Kata-Kata Ucapan Sahur

1. Rasulullah SAW bersabda: Bersahurlah kalian, Karena pada santap sahur itu terdapat keberkahan" (HR. Bukhori)

2. "Makan sahur adalah barokah. Maka janganlah kalian meninggalkannya meskipun salah seorang di antara kalian hanya minum seteguk air." – HR Ahmad

3. “Sesungguhnya perbedaan antara puasa kita dan puasa ahli kitab adalah makan sahur.” (HR Muslim).

4. Ya Allah untukMu aku berpuasa, kepadaMu aku beriman dan dengan rizki dariMu aku berbuka, dengan rahmatMu wahai Yang Maha Penyayang.

5. Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya.

3 dari 8 halaman

Kata-Kata Ucapan Sahur

1. Di bulan Ramadhan, saya mendoakan empat minggu berkah, 30 hari pengampunan, dan 720 jam pencerahan. Selamat sahur dan Puasa Ramadan.

2. Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur.

3. Mari bersantap sahur, semoga puasa kamu diberi kelancaran dan keberkahan. – Selamat Sahur dan Selamat Berpuasa

4. Seberapa rezeki kita wajib bersyukur. Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Kuasa. Kuucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba.

5. Kukirimkan senyum syukur..Lewat doa yang tak terukur..Semoga yang disana sudah bangun dari tidur..Sebelum waktu imsak menegur..Selamat Makan Sahur.

4 dari 8 halaman

Kata-Kata Ucapan Sahur

1. Semoga bulan yang indah ini membawa banyak kebahagiaan bagimu dan memotivasi cara hidup yang lebih bahagia, Selamat Sahur Ramadhan teman terbaik.

2. Biarpun lauknya sederharna namun nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana, selamat makan sahur.

3. Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur semoga yang di sana dah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur, Selamat sahur!

4. Untuk yang sedang sahur, semoga puasa kamu hari ini lancar, menguatkan iman dan mendatangkan banyak kebaikan.

5. Suasana Ramadan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati semakin cerah buat kita tersenyum Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur.

5 dari 8 halaman

Kata-Kata Ucapan Sahur

1. Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki dan hati, selamat sahur.

2. Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa.

4. Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur. Supaya puasa kuat sentosa.

5. Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala.

6 dari 8 halaman

Kata-Kata Ucapan Sahur

1. Pergi ke pasar naik sepeda, di pasar membeli sayur-mayur. Kuucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba.

2. Selamat santap sahur. Suasan Ramadhan sungguh indah. Karena berhiaskan cahaya indah. Menerangi hati semakin cerah. Buat kita tersenyum Alhamdulillah. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah. Sebelum imsak aku menegur.

3. Langit hendak membuka tabirnya. Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa. Selamat sahur ya.

4. Kukirimkan senyum syukur. Lewat doa yang tak terukur. Semoga yang di sana sudah bangun tidur. Sebelum waktu imsak menegur.

5. Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum imsyak tiba menyapa.

7 dari 8 halaman

Kata-Kata Ucapan Sahur

1. Mulailah makan sahurmu dengan mengucap basmalah supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah.

2. Marhaban ya Ramadhan bulan suci kembali tiba. Saat yang tepat untuk menyucikan diri dari segala dosa. Tak perlu basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan.

3. Sebelum lidah keluh, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekadar minta maaf lewat chat sebelum semua operator sibuk. Mohon maaf atas semua khilaf yang telah ku lakukan. Maaf ya!

4. Janganlah engkau tidur sehabis sahur, karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur!

5. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.

8 dari 8 halaman

Kata-Kata Ucapan Sahur

1. Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur. Supaya puasa kuat sentosa.

2. Untuk kalian yang sedang sahur, semoga puasa hari ini lancar, menguatkan iman, dan mendatangkan banyak kebaikan.

3. Bulan puasa bulan barakah, selalu tersenyum alhamdulillah karena bersyukur kepada Allah. Selamat menyantap makanan sahurnya.

4. Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur

5. Semoga bulan yang indah ini membawa banyak kebahagiaan bagimu dan memotivasi cara hidup yang lebih bahagia. Selamat Sahur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini