Sukses

Cerita Perjuangan Eks Striker Sevilla Saat Jalani Puasa Ramadan

Mantan striker Sevilla, Frederic Kanoute dikenal sebagai pemain yang taat beragama. Sewaktu masih aktif bermain, Kanoute tetap menjalankan puasa ketika Ramadan tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan striker Sevilla, Frederic Kanoute dikenal sebagai pemain yang taat beragama. Sewaktu masih aktif bermain, Kanoute tetap menjalankan puasa ketika Ramadan tiba.

"Saya selalu berusaha mentaati keyakinan dan menjalankan ibadah sebisa mungkin. Terkadang, sulit menjalankan ibadah puasa. Terlebih, ketika cuaca di Spanyol selatan terasa sangat panas. Alhamdullilah, saya mampu melakukannya," kata Kanoute.

Menurut Kanoute, puasa Ramadan justru bisa meningkatkan performa pemain.

"Menjalankan perintah agama membantu saya kembangkan permainan sepak bola dan sepak bola bantu saya jadi sehat dan kuat. Tak ada konflik karena buat yang tahu islam, ibadah puasa bikin kuat bukan melemahkan muslim," ujarnya.

Kanoute kini telah berusia 43 tahun. Pemain asal Mali itu pensiun pada 2013 dan terakhir kali bermain bagi Beijing Guoan di Tiongkok.

Nama Kanoute harum saat membela Sevilla (2005-2012). Di sana ia meraih enam trofi termasuk dua Piala UEFA.

 

Saksikan Video Ramadan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.