Sukses

Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi, Sri Mulyani Beri Semangat ke Anak Buah

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan lebaran tahun ini dirayakan berbeda dari dari tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari kedua Idul Fitri 1441 H, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelar silaturahmi daring (online) dengan keluarga besar Kementerian Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengakui Lebaran tahun ini dirayakan berbeda dari dari tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam sebuah perjalanan kita harus menahan diri, merasa keputusaaan, ketakutan, tapi kita percaya Maha Pencipta memberikan kemudahan karena kita sudah ikhtiar luar biasa. Ada elemen ketawakalan, itu ada rasa daya tahan, meski di situasi kepasrahan tapi tidak menyerah," kata dia dalam silaturahmi daring, Senin (25/5/2020).

Menurut Sri Mulyani, munculnya virus corona hingga menjadi sebuah pandemi telah mengubah setiap segi kehidupan masyarakat.

"Sejak 6 bulan dimana kita mulai mengenal virus corona, kemudian Covid-19 dan pandemi, hidup kita berubah luar biasa. Tetapui kita juga tetap bisa memberikan solusi jawaban bagi bangsa kita untuk menhadapi pandemi yang luar biasa. Kita memiliki harapan dan ikhtiar yang tidak berhenti," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bekerja

Meski harus tetap bekerja dan merayakan Lebaran di tengah pandemi Corona, Sri Mulyani berharap jajaran di Kemenkeu tetap bisa menjaga semangat dan upaya dalam rangka memberikan solusi agar perekonomian Indonesia tetap terus berjalan.

"Saya harap seluruh jajaran Kemenkeu, pimpinan di mana pun anda bertugas, saya harap kita semua tetap pelihara semangat, terus beriktiar dan tawal, untuk terus mencari solusi. Saya berterimakasiunh tuk semua yang tetap bekerja di lapangan, mereka yang melakukan pelayanan secara utuh meski dalam suasana yang berbeda," tutup dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini