Sukses

Kisah Mulia Bek Muslim Chelsea, Bayari Katering RS 3 Bulan Saat Pandemi Virus Corona Covid-19

Kebetulan kantin di RS ini tutup selama pandemi virus corona covid-19 sehingga membuat petugas medis kesulitan mencari makanan.

Liputan6.com, London - Tindakan mulia dilakukan bek muslim Chelsea Antonio Rudiger saat masa pandemi virus corona covid-19. Ia membantu tenaga medis di Jerman dengan membayari uang katering hingga tiga bulan ke depan.

Rumah sakit yang dibantu Rudiger adalah Universitatsmedizin Berlin, yang tak lain tempat dia dilahirkan tahun 1993 lalu. Kebetulan kantin di RS ini tutup selama pandemi virus corona covid-19 sehingga membuat petugas medis kesulitan mencari makanan.

Berlin menjadi salah satu kota yang terserang pandemi virus corona covid-19. Tercatat ada 5.237 kasus positif dan mengakibatkan 97 kematian.

"Saya menghubungi RS sebelum Paskah dan bertanya apa yang bisa saya bantu. Ternyata mereka kesulitan untuk menyediakan makanan bagi petugas medis karena kantin dan restoran sekitar RS tutup," kata Rudiger seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi saya putuskan untuk memanggil katering dan membayarnya selama tiga bulan ke depan. Saya bersyukur bisa membalas kebaikan RS di masa pandemi virus corona covid-19 ini," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Lain

Tindakan yang dilakukan Rudiger bukan yang pertama dilakukan pemain Chelsea. Sebelumnya para pemain juga mengumpulkan uang untuk memberikan makanan bagi orang tak mampu di London Barat.

Sedangkan Chelsea sendiri melakukan aksi melawan pandemi virus corona covid-19 dengan membuka kamar hotel gratis bagi para tenaga medis.

Mereka juga menyediakan makanan hingga 78 ribu pake untuk tenaga medis hingga enam pekan ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.