Sukses

Demi Amal Ibadah Berlipat Ganda di Bulan Ramadan, Masjid ini Tetap Gelar Salat Berjemaah

Karena menurut dia jika jemaahnya semakin banyak maka semakin banyak juga pahalanya. Tentu saja dengan mengikuti aturan yang ada

Liputan6.com, Blora - Pandemi Virus Corona mempersulit berbagai kegiatan di tempat umum. Salah satunya adalah kegiatan beribadah di masjid, hal itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini.

pembatasan kegiatan itu semakin terasa sejak memasuki bulan suci Ramadan.  Beberapa negara telah meminta agar Salat Jumat dan tarawih dilakukan di rumah saja  untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, Virus Corona mudah menyebar melalui kontak fisik dekat. Virus ini terutama sangat berbahaya bagi lansia atau orang yang sudah punya penyakit seperti diabetes, asma, penyakit jantung, atau hipertensi.

Penularan Virus Corona juga bisa terjadi tanpa gejala. Jadi bisa saja ada anak muda tertular, namun tak menunjukan gejala, tetapi menularkan ke anggota keluarga yang berusia tua atau sakit, sehingga akibatnya bisa fatal.

Jojo (50), Salah satu jemaah Masjid Miftahul Jannah, di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora  mengatakan bahwa sudah seharusnya demi keamanan salat berjamaah untuk sementara ditiadakan karena ada virus corona.

"Tapi karena masyarakat di bulan ramadan ini ingin memperbanyak pahala ya menurut saya sebaiknya tetap solat di masjid. Ya bisa saja solat jamaah di rumah, tapi kalo saya serumah hanya berdua saja dengan istri kan lebih baik solat di masjid, " ungkapnya kepada Liputan6.com (8/4/20)

Jojo menyampaikan jika salat berjemaah orangnya semakin banyak kan makin banyak juga pahalanya jadi berlipat-lipat. Kebetulan masjid sini juga masih ada salat berjamaah namun mengikuti aturan Physical Distancing.

"Sehingga solat berjamaah tetap berjalan dan tetap aman, karena jamaah yang hadir di batasi jumlahnya dan jarak antar jamaah di beri jarak sesuai ketentuan pemerintah," ucap Jojo. 

 

Penulis : Amel Meila

-----------

Kabar Ramadan: Mau Buka Puasa Ditemani Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama Jirayut dan Rara LIDA 9 Mei ini. Bakal ada Chef Norman, Danilla, dan Adhitia Sofyan juga. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.