Sukses

Manfaat Minum Teh Hijau Saat Tubuh Kurang Berenergi

Daripada minum minuman berenergi lebih baik konsumsi teh hijau.

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda tengah merasa kurang berenergi saat melakukan perjalanan, tak ada salahnya meneguk teh hijau. Minuman ini mampu membantu membuat tubuh lebih berenergi.

"Jika Anda merasa butuh minuman pendongkrak energi, bisa mencoba teh hijau. Teh hijau menciptakan perasaan tenang dikarenakan kandungan natural di dalamnya yang disebut l-theanine yang dapat meningkatkan relaksasi tanpa perasaan mengantuk," kata ahli nutrisi asal Amerika Serikat, Cynthia Sass.

Namun, untuk mendapatkan manfaat baiknya Sass mengingatkan untuk tidak menambahkan produk lain ke dalam teh hijau. Hindari menambahkan gula, pemanis buatan, krimer.

Sass tidak menyarankan untuk mengonsumsi teh hijau enam jam sebelum tidur. Tetap saja, teh hijau mengandung kafein yang bisa memengaruhi jam tidur Anda.

"Konsumsilah segelas air putih dan duduklah di luar selama beberapa menit. Anda juga dapat mengonsumsi camilan seperti buah-buahan. Langkah kecil yang Anda pilih untuk memprioritaskan kesehatan dapat memberikan efek yang besar sehingga Anda tidak membutuhkan minuman berenergi," kata Sass seperti melansir Health, Minggu (16/6/2019).

 

Jika minum teh hijau tidak membantu, bisa jadi Anda perlu mengatur kehidupan. Atur gaya hidup dengan baik agar tubuh berenergi lebih lama. Yakni dengan memperhatikan tidur, nutrisi, hidrasi, manajemen stres, dan aktivitas fisik.

"Perubahan kecil dapat membuat perbedaan membuat tubuh berenergi," kata Sass.

Penulis: Khairuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini