Sukses

Borneo FC Kembali Berlatih Sehari Setelah Lebaran

Pemusatan latihan dilakukan untuk membenahi inkonsistensi permainan yang ditunjukkan Borneo FC pada awal musim 2019 sehingga pemain berkumpul lagi untuk latihan.

Jakarta Borneo FC tak mau lama-lama mengulur waktu untuk berlatih usai libur hari raya Lebaran. Mereka dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sehari setelah Lebaran.

Manajer klub, Dandri Dauri, menyebut hal itu dilakukan untuk membenahi inkonsistensi permainan tim Pesut Etam pada awal musim 2019. 

Borneo FC hanya meraih satu kemenangan dan sekali imbang pada tiga laga awal musim ini. Hal itu membuat pasukan Mario Gomez saat ini bertengger di peringkat ke-10 dengan raihan empat poin.

"Artinya, kami langsung melakukan persiapan untuk pertandingan selanjutnya. Memang jadwal melawan Persija ditunda, tapi kami harus bersiap untuk menghadapi pertandingan tersebut," kata Dandri seperti dikutip situs resmi klub, Senin (3/6/2019).

Sejatinya, manajemen memang memberikan waktu liburan untuk pemain sampai Sabtu (8/6/2019). Namun, hal itu akhirnya diubah dengan rencana pemusatan latihan Borneo FC di Yogyakarta, yang membuat pemain lebih cepat menyudahi hari libur dalam momen Lebaran mereka.

"Kami akan melihat keseriusan pemain dalam kondisi seperti ini. Tapi, saya yakin pemain yang beragama Islam di Borneo FC semuanya punya tanggung jawab yang besar pada klub. Jadi, mereka pasti tak akan mempermasalahkan jadwal pemusatan latihan di Yogyakarta tersebut," kata Dandri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Belum Jelas

Borneo FC memang belum diketahui kapan akan bertanding setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memundurkan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Pastinya, Borneo FC akan menghadapi jadwal padat karena masih berlaga di Piala Indonesia 2018.

Sumber: Borneo FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.