Sukses

Kapolda Metro Pantau Arus Mudik di Bandara Soetta

Gatot menerangkan Polri menurunkan 753 personel untuk mengamankan Bandara Soekarno-Hatta selama musim mudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Masuk arus mudik Lebaran 2019, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memantau kesiapan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Executive General Manager Bandara Soetta, M. Suryawan Wakan dan Kapolres Kombes Pol Victor Togi, ikut mendampingi pantauan tersebut.

Saat tiba di Terminal 1, Kapolda Eddy berkeliling sambil menyapa penumpang. Tak luput, dia memeriksa kesiapan loket-loket dan fasilitas penunjang pergerakan penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Selain memantau Bandara, Gatot menerangkan bila Polri juga menurunkan sebanyak 753 personel untuk mengamankan Bandara Soekarno-Hatta selama musim mudik Lebaran.

"Kita ada tim bantuan internal dari Polri, TNI, dan dari Avsec ya, sedangkan dari kita sendiri menurunkan 753 personel," jelas Gatot di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (29/5/2019).

Nantinya, bila memang diperlukan personel tambahan, Polda Metro Jaya akan siap mengirimkan bala bantuan. Menurutnya, ada beberapa kerawanan yang diprediksi akan terjadi di Bandara Soekarno-Hatta saat puncak arus mudik Lebaran 2019.

Seperti, kemacetan di setiap pintu masuk di Bandara Soekarno-Hatta, kemacetan di tiap terminal, terjadi pengularan di loket check-in, dan kerawanan barang penumpang yang tertukar dan kehilangan.

"Tadi paparan pak Kapolres sudah mengidentifikasi apa saja kerawanan-kerawanan dan potensi-potensi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta seperti kemacetan lalu lintas, lalu bagasi yang tertukar," tutur Gatot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kewaspadaan

Sementara, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan mengimbau kepada seluruh penumpang Bandara Soekarno-Hatta lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap barang pribadi.

Lantaran, pada puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta pada 31 Mei 2019 akan terjadi pelonjakan penumpang dari hari biasanya.

"Kami mengimbau saja kepada penumpang karena ini akan meningkat jumlah penumpangnya masalah bagasi lebih diperhatikan dan masalah lalu lintas untuk dapat datang lebih awal mengantisipasi kemacetan," imbau Victor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini