Sukses

24 Ucapan Hari Raya Idul Fitri untuk Semarakkan Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Ucapan hari raya idul fitri sering terdengar menjelang hari kemenangan tiba. Ucapan hari raya idul fitri menjadi salah satu media bersilaturahmi saat hari raya tiba. Melalui ucapan hari raya idul fitri ini kamu bisa mengungkapkan rasa bahagia karena telah melewati Ramadan sekaligus meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat.

Ucapan hari raya idul fitri kerap disampaikan melalui pesan singkat atau bahkan postingan media sosial. Jika kamu tak dapat bertemu langsung dengan saudara atau teman saat lebaran, ucapan hari raya idul fitri dapat kamu andalkan untuk menyambung silaturahmi. Ada berbagai macam ucapan hari raya idul fitri yang dapat kamu kirimkan. Kamu juga dapat membuat ucapan hari raya idul fitri.

Melalui ucapan hari raya idul fitri ini kamu bisa berbagi rasa syukur dan suka cita lebaran. Jika kamu masih bingung mengirimkan ucapan seperti apa, berikut inspirasi ucapan hari raya idul fitri yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (27/5/2019).

2 dari 5 halaman

Ucapan hari raya idul fitri penuh makna

1. Bila ada langkah membekas lara.

Ada kata merangkai dusta.

Ada tingkah menoreh luka.

Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H

 

2. Mata dapat salah lihat.

Telinga dapat salah dengar.

Mulut dapat salah bicara.

Hati dapat salah sangka.

Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

 

3. Bulan ramadan telah berlalu.

Hari kemenangan telah datang.

Untuk itu, mari kita bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

 

4. Beningkan hati dengan dzikir

Cerahkan jiwa dengan cinta

Lalui hari dengan senyum

tetapkan langkah dengan syukur.

Sucikan hati dengan pemohhonan maaf.

Selamat hari raya Idul Fitri.

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, minal aidin wal faizin

 

5. Andai jemari tak sempat berjabat

Jika raga tak bisa bersua

Bila ada kata membekas luka

Semoga pintu maaf masih terbuka

Selamat Idul Fitri 1440 H

 

6. Berbuat khilaf adalah sifat

Meminta maaf adalah kewajiban

Dan kembalinya fitrah adalah tujuan

Mohon maaf lahir dan batin

3 dari 5 halaman

Ucapan hari raya idul fitri singkat

1. "Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya."

2. "Kemenangan Sejati adalah membesarkan Keagungan Allah Dalam Setiap kata yang terucap, di setiap nafas yang di tarik, seperti inilah yang harus kita lakukan saat ini. Selamat Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir batin"

3. "Agungkan kebesaranNya,Syukuri ampunannya, Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin."

4. "Meski beberapa kata yang pernah membuat luka, semoga tidak membuat tali silaturahmi ini putus. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin."

5. "Hanya maafmu kawan yang akan menjadi pelengkap di hari yang fitrah ini. Mohon maaf lahir dan batin."

6. "Ketika khilaf berlabuh di jiwa akal pun terombang-ambing, kesalahan koyakkan hati, pikiran beku dalam nafsu dan emosi. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

4 dari 5 halaman

Ucapan hari raya idul fitri bahasa Inggris

1. "Idul Fitri is not the end of our story to be better in this world. So, let this time guide us to see the right way to be better. Happy Eid."

2. "When it’s black flip it to white,when it’s dark flip it to light.For every mistake flip it toforgiveness,Happy Eid!"

3. "May the grace Allah light up your heart and bless you and your family members with warmth, happiness, joy and peace. Wishing you a blissful Eid."

4. “On Eid Day, Allah sends down Angels and Forgives All MuslimsWho Fasted in the days of Ramadan and Prayed in the nights of Ramadan. Eid Mubarak to you and your family.”

5. "No need to bother to create repay evil, just forgive all the mistakes. because forgiveness is the best revenge. Eid Al-Fitr Mubarak."

6. "This time is the best time for us to be the best people in this world. Hope every people had the right way to be apologized by you. Happy Idul Fitri."

5 dari 5 halaman

Ucapan hari raya idul fitri untuk orang terdekat

1. "Saat lenganku tak bisa merangkulmu untuk lebih dekat dengan hatiku. Aku selalu memelukmu dengan doa-doaku. Semoga kedamaian Allah selalu bersamamu. Selamat Idul Fitri!"

2. "Akhir dari Ramadan bukanlah akhir, tapi sebuah permulaan untuk perjalanan baru menuju ke surga."

3. "Semoga Allah memberkahi hari-harimu dengan kebahagiaan, pekan-pekanmu dengan kemakmuran, bulan-bulanmu dengan kepuasan, dan tahun-tahunmu dengan cinta dan kedamaian. Selamat hari raya!"

4. "Semoga keberkahan Allah dapat mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membukakan semua pintu kesuksesan sekarang dan selalu."

5. "Dari semua berkah yang aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, persahabatan kita adalah hal yang paling kusyukuri. Semoga Allah selalu memberimu berkah dengan segala hal yang layak kamu dapatkan. Selamat Idul Fitri! "

6. "Di khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku. "

Loading