Sukses

Nikmati Sunset sambil Ngabuburit di Pantai Balekambang

Bingung menghabiskan waktu untuk menunggu waktu buka puasa? Bermain di pantai bisa jadi pilihannya, tapi tetap harus hati-hati.

Liputan6.com, Jakarta Ngabuburit merupakan hal yang sering disebut saat bulan Ramadan. Ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Bagi Anda yang sedang berada di Malang, Anda dapat mengunjungi Pantai Balekambang.

Pantai yang menjadi ikon Kabupaten Malang ini dapat menjadi pilihan bagi warga setempat maupun wisatawan untuk menikmati keindahan sunset (matahari tenggelam). Suasana sunset pun tidak kalah indah dengan tempat lain. Menjelang petang, pengunjung dapat menikmati keindahan sunset di balik Pura Amerta Jati.

Kepala UPT Balekambang PD Jasa Yasa H Yasdi mengatakan bahwa keindahan sunset memang menjadi andalan Pantai Balekambang untuk ditawarkan kepada wisatawan.

"Selama bulan Ramadan seperti sekarang, Pantai Balekambang tetap dipadati pengunjung. Termasuk dipadati oleh masyarakat maupun pengunjung untuk ngabuburit sembari menikmati sunset," ujar Yasdi, seperti dikutip dari Times Indonesia.

Yasdi menjelaskan bahwa keindahan sunset merupakan potensi alami yang ada di Pantai Balekambang. Maka dari itu, pihaknya juga memanfaatkan potensi keindahan alam ini dengan sebaik mungkin. Kini terdapat beberapa spot sea foto untuk mendukung keindahan alam yang ada di Pantai Balekambang.

"Spot foto kami perbanyak. Termasuk di sekitar Pulau Ismoyo tempat Pura Amertajati juga kami percantik. Karena di sela-sela pulau itu dapat dinikmati pemandangan sunset setiap sore hari," kata Yasdi.

Selain menikmati keindahan sunset, pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner yang ada di sekitar Pantai Balekambang. Toko-toko yang menyediakan aneka oleh-oleh pun juga dapat dijumpai.

Yasdi mengatakan dia optimistis tingkat kunjungan wisata ke Pantai Balekambang akan semakin meningkat, terutama menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

 

Saksikan video berikut di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.