Sukses

Liverpool vs Barcelona, Sadio Mane Berbuka Puasa Ramadan Jelang Babak Dua?

Media Inggris menyebutkan Sadio Mane bakal tetap menjalankan ibadah puasa dan baru berbuka puasa saat jeda jelang babak kedua dimulai pada laga Liverpool vs Barcelona

Liputan6.com, Liverpool- Striker Liverpool,Sadio Mane bakal kembali melakoni sebuah laga penting melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB nanti. Ini menjadi Ramadan hari kedua bagi bintang Liverpool tersebut.

Bagi pesepak bola muslim yang tampil di Eropa, tampil di momen Ramadan tentu sangat berat. Di satu sisi mereka selalu dituntut menang, tapi di sisi lain harus menjalankan ibadah puasa dimana dilarang makan dan minum hingga matahari tenggelam.

Selain Mane, bintang Liverpool lainnya, Mohamed Salah juga seorang pesepak bola muslim yang taat. Namun pesepak bola asal Mesir itu akan absen karena cedera di laga ini.

Seperti dilansir Express, Mane kemungkinan bakal tetap menjalani puasa Ramadan saat lawan Barcelona. Itu kemungkinan harus dilakukannya selama 45 menit babal pertama, soalnya waktu tenggelamnya matahari diprediksi muncul pada pukul 20.52 waktu setempat.

Sedangkan duel melawan Barcelona bakal dimulai pada pukul 20.00 waktu Inggris. Itu artinya Mane sudah menahan haus dan lapar selama 15 jam di puasa ramadan hari kedua tersebut. Sadio Mane dikabarkan akan memanfaatkan jeda menjelang babak kedua untuk berbuka puasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Mane tidak kali ini saja harus berpuasa di laga penting. Ini juga pernah dilakukannya saat membela Liverpool di final Liga Champions melawan Real Madrid pada 26 Mei 2018 lalu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ogah membongkar apakah Mane akan puasa atau tidak. Namun dia sudah meminta konsultasi dengan tim dokter.

"Kami mencoba cari solusi soal ini dan mencari cara terbaik agar kelelahan akibat puasa tidak mengganggu pemain," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.