Sukses

Jarang Mudik, Nikita Willy Disambut Meriah di Padang

Bintang.com, Jakarta Nikita Willy merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang menjalankan tradisi mudik saat Idul Fitri. Dikatakan Nikita, dirinya dan keluarga sudah memiliki jadwal setiap lima tahun sekali kembali ke kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat.

"Aku jarang pulang kampung, jadi lima tahun sekali pulang kampungnya," ucap Nikita Willy, belum lama ini di Jakarta.

Meski jarang, namun Nikita mengatakan, jika keluarga besarnya kerap menggelar acara penyambuatan meriah. Tak cuma kumpul bersama, tapi juga sampai menggelar panggung untuk sekedar bernyanyi bersama warga sekitar.

"Tapi setiap pulang kampung di situ aku turun dari mobil itu udah ada penyambutan-penyambutan tarian Padang, terus dibikin panggung dan kita (keluarga besar) nyanyi-nyanyi menyapa warga di sana, nyanyi sama-sama," tambahnya.

Tak lengkap rasanya jika kembali ke kampung halaman tanpa mencoba kuliner khas. Begitu pun yang dilakukan Nikita Willy ketika tengah Pulang Basamo, istilah pulang kampung keluarga besarnya.

"Jadi aku dari Bukittinggi. Nah Bukittinggi itu terkenal bebek gulai hijau. Nah waktu aku lagi pulang basamo, di situ ada restoran bebek gulai hijau itu enak banget, dibawah ngarai gitu. Di situ kita makan sama-sama dan aku bisa makan empat potong bebek," urai Nikita Willy

2 dari 2 halaman

Naik berat badan

Nikita Willy pun mengaku pasrah ketika pulang kampung dirinya harus naik bobot tubuh hingga dua kilogram. Menurut Nikita, masakan Padang merupakan kuliner yang sayang sekali untuk dilewatkan.

"Pokoknya aku di Padang itu walaupun cuma dua malam itu aku naik 2 kilogram. Karena masakan Padang siapa yang nggak suka kan, santen semua cuma nikmat banget," pungkas Nikita Willy sambil tertawa.