Sukses

Cerita Masa Kecil Hanung Bramantyo Saat Ramadan

Jakarta Setiap dari kita pasti memiliki cerita masa kecil yang tak akan terlupakan sampai kapan pun. Apalagi cerita saat momen Ramadan seperti sekarang ini. Sutradara kondang Indonesia Hanung Bramantyo juga punya cerita masa kecilnya sendiri.

Salat tarawih adalah salah satu kegiatan ibadah yang bisa kita lakukan saat Ramadan. Tak heran jika banyak muslim yang merindukan momen "langka" tersebut. Salah satunya adalah sutradara Hanung Bramantyo.

Terlebih lagi, Hanung punya kenangan tak terlupakan ketika menjalani Ramadan kala usianya masih anak-anak. Seperti kebanyakan anak lain pada umumnya, suami dari Zaskia Adya Mecca itu selalu dapat tugas untuk meminta paraf atau tanda-tangan dari ustaz atau imam yang mengisi khotbah di masjid tempatnya tarawih.

Masa-masa indah itu diceritakan Hanung kepada Dream ID ketika berbincang seputar bulan Ramadan belum lama ini. Sutradara film Bumi Manusia ini masih ingat betul bagaimana perjuangannya ketika menjalani tarawih dulu.

"Tarawih bersama-sama di tempat khusus untuk anak-anak, itu sebuah hal yang kita tunggu-tunggu. Terus kita punya tugas untuk cari tanda-tangan imam, itu mau enggak mau kita harus dengerin kotbah, sementara khotbahnya dari hari pertama sampai terakhir itu-itu aja. Ayatnya juga sama. Jadi aku sama temen-temen pindah masjid yang memberikan pengajian berbeda-beda," kenang Hanung.

Hanung dan teman-temannya juga tak jarang berkompetisi untuk mendapatkan tanda-tangan dari sosok imam atau ustaz yang kondang. Kala itu, Hanung sampai rela mengantre panjang demi bisa mendapatkan tanda tangan dari seorang Amien Rais, mantan Ketua PAN.

"Dari situ kita bisa banyak-banyakan tanda-tangan. Kalau kita bisa mendapatkan tanda tangan ustaz yang terkenal, dan saat itu yang paling terkenal Pak Amien Rais. Misal ada Pak Amien Rais di Masjid Besar Kauman. Kita sampe ngantre-ngantre," pungkas Hanung.

Kalau kamu, apa kenangan terindahmu tentang Bulan Ramadan? 

 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Guntur Merdekawan

Loading