Sukses

Manfaat Sahur Sebelum Puasa Ramadan, Jangan Anggap Remeh

Ini manfaat sahur di bulan ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Sahur diketahui perlu dilakukan sebelum puasa Ramadan. Namun, sebagian orang terkadang malas melakukannya, apalagi di akhir-akhir bulan Ramadan. Selain dapat menjadi asupan energi untuk beraktifitas seharian, ternyata sahur di bulan ramadan memiliki banyak manfaat lain yang tidak bisa dianggap remeh.

Jangan mau kalah dengan rasa kantuk yang ada, sempatkan waktu sebentar untuk melakukan sahur dan mendapatkan beberapa manfaat yang telah dirangkum dari Cashbac berikut ini.

1. Sumber Energi untuk Menambah Kekuatan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa asupan yang baik saat sahur dapat menjadi cadangan tenaga ataupun energi yang bisa digunakan untuk beraktifitas seharian. Pilihlah makanan yang mengandung gizi baik, jangan lupa tambahan sayur dan buah agar sistem pencernaan tetap baik meskipun lebih dari 12 jam ke depan tidak ada asupan makanan ataupun minuman yang masuk.

2. Sistem Kekebalan Tubuh Akan Menjadi Lebih Baik

Ahli kesehatan mengatakan bahwa dengan sahur sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih baik, sehingga berbagai penyakit yang timbul akibat bakteri ataupun virus akan lebih sulit untuk menyerang Anda.

Tambahan multivitamin ataupun susu saat sahur bisa menjadi pendamping yang tepat untuk menambah kekebalan tubuh Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mencegah Potensi Penyakit Berbahaya

Sahur sendiri diketahui dapat mengurangi potensi berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes dan stroke yang diakibatkan oleh sindrom metabolik. Apa itu sindrom metabolik? Sindrom metabolik adalah sebuah kondisi kesehatan yang memburuk dan terjadi pada waktu yang bersamaan, hal ini dapat diindakasikan melalui naiknya tekanan darah, kolesterol, gula darah, dan penumpukan lemak.

 

3 dari 3 halaman

4. Membantu Program Diet

Apakah Anda sedang berada dalam program diet? Dengan sahur dan pemilihan makanan yang tepat, program diet Anda akan dapat dipenuhi dengan cepat. Tetapi jangan lupa perhatikan juga asupan yang dipilih saat sahur, salah-salah malah nanti program diet Anda menjadi berantakan. Imbangi juga dengan pola tidur yang baik untuk hasil yang lebih maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.