Sukses

Sebelum Mudik, Ini Perkiraan Biaya Servis AC

Liputan6.com, Jakarta Awal bulan suci Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk mempersiapkan kendaraan yang akan dipakai mudik. Tak lupa, pendingin udara atau Air Conditioner di mobil harus diperhatikan, agar mudik Lebaran tetap nyaman.

Menurut kepala bengkel Auto Rotary di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, selama Ramadan, bengkelnya memberikan promo khusus. Hanya saja itu berlaku bagi komunitas yang sudah menjadi rekanan.

Namun demikian, kata dia, pengecekan atau servis AC memang perlu dilakukan, agar saat mudik Lebaran kabin tetap nyaman.

Lantas, berapa harga yang harus dikeluarkan untuk sekali servis AC mobil?

Menurut Kelvin, untuk servis AC harganya bervariasi, tergantung jenis dan model mobil. Jadi, harganya dipastikan berbeda-beda.

“Rata-rata servis AC itu Rp 300 ribuan. Bisa sampai jutaan rupiah untuk mobil merek Eropa,” ucap Kelvin saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (27/5/2017).

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kelvin mengatakan, untuk mobil-mobil mungil seperti segmen city car, harga per satu kali servis besar mulai dari Rp 800 ribu, hingga jutaan rupiah.

Sedangkan untuk jenis kendaraan mobil keluarga dengan kapasitas luas seperti segmen multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV), harga servis AC bisa di atas Rp 1 juta.

“Estimasi di atas sudah servis besar all in, termasuk pergantian spare part, flushing vaccum, inject oli compressor + isi freon R134@,” ungkap Kelvin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Iklan Palsu Jual-Beli Mobil Beredar, Kenali Ciri-cirinya
Artikel Selanjutnya
Mau Pasang Fog Lamp Mobil untuk Mudik, Jangan Sembarangan