Sukses

Jalani Ramadan di Tanah Suci, Ini Doa Kartika Putri

Pada Ramadan 2018, Kartika Putri memilih untuk fokus beribadah.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan 2018 menjadi satu momen yang spesial untuk Kartika Putri. Pasalnya, ini adalah Ramadan pertamanya setelah berhijrah. 

Tak heran, pada bulan suci kali ini Kartika Putri memilih untuk fokus beribadah. Wanita 27 tahun itu bahkan memilih untuk mengurangi pekerjaannya, demi bisa total dalam mendekatkan diri pada-Nya. 

Bahkan agar semakin total dalam beribadah, Kartika Putri berencana untuk menjalani puasa Ramadan di Tanah Suci Mekkah. Persiapan untuk mewujudkan keinginanya itu, perlahan sudah mulai dilakukannya.

"Kemarin berusaha banget ngurus visa dan sebagainya, Insya Allah mudah-mudahan kalau memang dikasih kesempatan Insya Allah penginnya akhir Ramadan di sana. Kalau jadi ini Ramadan pertama di Mekkah," ujar Kartika Putri ditemui di Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan,beberapa waktu lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Tenang

Kartika Putri tentu merasa bahagia bila keinginannya berpuasa di Mekkah bisa benar-benar terlaksana. 

"Bahagia banget pastinya seneng banget tenang banget, terus apalagi setelah tahu bahwa pahalanya tuh berlipat ganda. Apalagi di sana suasananya masya Allah lebih enak lebih tenang lebih seneng lebih fokus beribadah jadi kayak suka aja sih suka betah nyaman," jelas Kartika Putri.

3 dari 3 halaman

Doa di Depan Kakbah

Tak sendiri, Kartika Putri akan mengajak kakaknya untuk ikut beribadah ke Mekkah. Ia sebenarnya ingin mengajak ibunya.

"Tadinya mau ngajak Mama, tapi dokumen Mama juga belum lengkap, terus akhirnya mengalah. Ya mungkin ditemenin sama kakak," ujar Kartika Putri.

Kartika Putri juga akan mengutarakan doa langsung di depan Kakbah. Salah satunya agar dimudahkan untuk diberikan jodoh. "Doanya sehat, bersyukur, dapat jodoh, bahagia, nyaman dan makin tenang," kata Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini