Sukses

Agar Terhindar dari Siksa Kubur, Ini Doanya

Untuk terhindar dari siksa kubur, berikut doa perlindungan dari siksa kubur

Liputan6.com, Jakarta Tak ada satu insan pun yang ingin merasakan siksa kubur. Hingga saatnya tiba, kita dianjurkan untuk memperbanyak beribadah dan berdoa agar bisa meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

Diriwayatkan dalam Hadis Bukhari, Rasulullah menyebutkan berbagai macam siksa kubur: "Orang-orang yang suka berbohong, menyebarkan cerita dusta akan disobek rahangnya secara terus-menerus sampai hari kiamat. Orang-orang yang belajar Alquran namun pada malam harinya hanya tidur dan siang harinya tidak mau mengamalkannya akan dihantam kepalanya sampai pecah secara berulang-ulang hingga datang hari kiamat.

Para pezina akan direbus dalam tungku mendidih tanpa henti sampai hari kiamat. Orang-orang ditenggelamkan dalam sungai darah, ketika mereka berenang hendak menepi maka dilempari batu mulutnya sampai terdorong ke tengah lagi, demikian terus-menerus sampai datang hari kiamat. Itu adalah siksa bagi orang-orang yang makan riba."

Untuk terhindar dari siksa kubur, berikut doa perlindungan dari siksa kubur dari Rasulullah seperti dalam Hadis Bukhari.

Allahumma inni 'audzubika min 'azabil qobi wamin 'azabinnar wamin fitnatil mahyaa wal mamati wamin fitnatil masiihiddajjal.

Artinya: Ya Allah saya berlindung kepadamu dari siksa kubur, dan dari siksa neraka dan dari musibah hidup dan musibah mati dan dari kerusakan Dajjal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.