Sukses

Kartika Putri Punya Keinginan untuk Puasa dan Lebaran di Mekah

Akankah keinginan Kartika Putri terwujud untuk berpuasa dan lebaran di Mekah?

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri menjadi salah satu selebriti yang mempersiapkan diri menjelang bulan ramadan. Menikmati masa hijrahnya pasca berhijab, Kartika Putri mengaku dirinya tidak terlalu mengambil banyak kerjaans saat puasa nanti.

Kartika Putri ingin lebih fokus dalam beribadah nantinya. Ia tak ingin pekerjaan mengganggu tarawihnya.

"Persiapannya tahun ini beda dari sebelum-sebelumnya. Kalau tahun-tahun sebelumnya subuh ke subuh lagi, kerja pure kerja. Kalau tahun ini lebih santai, lebih mungkin jadi bintang tamu aja yang sesekali, terus juga gak ambil pekerjaan yang mengganggu tarawih gitu jadi lebih fokus aja sih. Lebih beda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kartika mengakui kalau sebelumnya ia lebih memaksakan untuk bekerja karena rezeki. Saat ini ia tak mau waktunya berkurang untuk urusan duniawi.

"Kalau sebelumnya kan ngoyo nih persiapan udah, program-program apapun ayuk karena mikirnya rezeki, kalo sekarang lagi nikmatin masa hijrahnya dulu, lebih seneng dan dibilang mengurangi ya mengurangi waktunya kepotong banyak," ucap Kartika Putri saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Berpuasa di Mekah

Besar harapan Kartika Putri untuk bisa berpuasa di Mekah. Bahkan karena saking niatnya, Kartika telah berusaha untuk mengurus visa.

"Bahagia banget pastinya seneng banget tenang banget terus apalagi setelah tau bahwa pahalanya tuh berlipat ganda pahalanya dilipat-lipatkan apalagi di sana suasananya Masyaallah lebih enak lebih tenang lebih seneng lebih fokus beribadah jadi kayak suka aja sih suka betah nyaman," ucap Kartika.

Kartika Putri juga sudah meminta izin kepada ibunda untuk bisa puasa hingga lebaran di Mekah. Tak sendirian, Kartika juga berniat untuk mengajak anggota keluarga agar bisa berkumpul.

"Iya sudah izin. Udah izin duluan sama mamah. Bulan ini juga mikir banyak berkumpul sama keluarga karena mikirnya nanti lebaran bakal di sana terus, yang ikut kan gak semua anggota keluarga, jadi sudah mulai ngatur nanti buka puasa bersamanya. Di awal ngumpul-ngumpulnya acara keluarga dsb. Kalau dulu kan ada kerjaan apa aja ayuk, ambil rejeki gak boleh ditolak tapi sekarang mindsetnya sudah berbeda, pengen ibadahnya tarawihnya gak mau tinggal dsb," tandasnya.

Jika memang terlaksana, rencananya Kartika Putri ingin menghabiskan waktu 10-15 hari di Mekah. Demi ibadah yang khusyuk, Kartika Putri rela meski tak bisa berkumpul bersama semua anggota keluarga.

Sumber: Kapanlagi.com

Reporter: Sahal Fadli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini