Sukses

Halima Aden, Model Berhijab Pertama di Sampul Majalah Vogue

Liputan6.com, Jakarta Halima Aden, seorang model Somalia-Amerika berhijab menjadi perbincangan dunia karena tampil sebagai sampul majalah fashion ternama Vogue.

Sebelumnya dia menjadi sorotan saat menjadi salah satu model peragaan busana Yanye Kanye West pada Februari lalu.

Dilansir dari mic.com, Halima memiliki pesan bagi wanita Muslim seperti dirinya.

"Tujuan saya adalah mengirimkan pesan kepada wanita Muslim dan wanita muda di manapun bahwa boleh saja melanggar stereotip dan menjadi diri sendiri. Percaya pada diri Anda sendiri sebab segala penghalang bisa kita lewati," kata Halima Aden dalam wawancaranya bersama Vogue.

Dalam edisi Vogue Arab Saudi bulan Juni sedang membahas tentang "celebrating identity" atau merayakan identitas. Halima Aden sendiri merasa tidak percaya dirinya bisa tampil sebagai sampul di majalah fashion ternama dunia tersebut.

"Seperti mimpi melihat diri sendiri di sampul majalah Vogue Arab Saudi. Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Saya sangat menghargai kesempatan yang diberikan untuk menjadi sampul di bulan Juni ini!" papar Halima Aden lewat akun instagram pribadinya.

Dengan prestasi yang diukirnya, Halima Aden ingin membuka jalan bagi banyak wanita seperti dirinya. Ya, hijab dan modest wear tak membatasi seseorang untuk meraih impian. 

Halima Aden merupakan keturunan Somalia-Amerika pertama yang bersaing dan menjadi semifinalis dalam kontes Miss Minnesota USA. Ia kemudian muncul menjadi sampul CR Fashion Book yang bergengsi.

Loading